Direct Release: ASUS Kenalkan ROG Zephyrus S GX701, Laptop Gaming 17 inci Paling Ringkas dan Powerful di Dunia

Reading time:
January 13, 2019

Memiliki ketebalan hanya 18,7mm, telah ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX dan CPU Intel Core i7

Jakarta (7 Januari 2019) – ASUS mengumumkan ROG Zephyrus S GX701, sebuah laptop gaming ultra-tipis yang dirancang khusus untuk gamer hardcore dengan dukungan performa terbaik dari GPU NVIDIA GeForce RTX Max-Q dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan layar berukuran 17 inci yang memiliki refresh date 144Hz, response time 3ms grey-to-grey (GTG), serta bezel yang sangat tipis. Teknologi NVIDIA G-SYNC dan Optimus, serta layar standar PANTONE Validated membuat laptop ini tidak hanya ditujukan untuk gamer tetapi juga para content creator.

zep 01

“ASUS ROG Zephyrus S GX701 merupakan laptop gaming 17 inci paling tipis dan ringkas di dunia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Meski bodinya sangat ramping dan tipis, ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan spesifikasi premium dan dipastikan bisa menjalankan semua game terkini.”

Meski tampil dengan spesifikasi yang baik dan layar yang lebih besar, ROG Zephyrus S GX701 masih tetap tampil dengan bodi yang sangat ramping. Bisa dikatakan laptop ini lebih immersive, powerful, dan versatile dibandingkan dengan seri laptop Zephyrus sebelumnya.

Ditenagai GPU powerful NVIDIA GeForce RTX  

Menghadirkan performa tinggi hingga dapat menampilkan framerate yang tinggi di dalam game tentunya memerlukan GPU yang powerful. Untuk itulah ROG Zephyrus S GX701 dilengkapi oleh GPU NVIDIA terkini, yaitu hingga GeForce RTX 2080 Max-Q. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut mampu menghadirkan kulaitas grafis yang sangat realistis berkat dukungan teknologi real-time ray tracing yang diproses oleh CUDA Core, Tensor Core, dan RT Core. Hingga saat ini tidak ada GPU pada laptop yang bisa memproses ray tracing secara treal-time selain seri GeForce RTX.

zep 02

Ringkas dan sangat powerful

Untuk menghadirkan performa terbaik, ASUS ROG Zephyrus S GX701 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H CPU yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan Turbo clock hingga 4,1GHz. Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat, seperti video editing dan 3D rendering. Selain itu, prosesor ini juga sangat ideal untuk digunakan sebagai mesin untuk bermain game sekaligus multitasking seperti live streaming, recording, dan voice chat.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 didukung oleh RAM DDR4-2666 berkapasitas hingga 24GB untuk kebutuhan multitasking tanpa hambatan. Sementara untuk penyimpanan, laptop gaming ini mengandalkan NVMe SSD dengan kapasitas hingga 1TB. NVMe SSD tersebut menggunakan empat lane PCI Express 3.0 sehingga memiliki kecepatan transfer data yang lebih kencang dan optimal.

ASUS berhasil membuat laptop gaming pertama yang dapat diisi ulang dayanya melalui DC atau USB Type-C, dan fitur tersebut kembali dihadirkan di ROG Zephyrus S GX701. Fitur ini membuat ROG Zephyrus S GX701 dapat difungsikan sebagai laptop sehari-hari dan diisi melalui charger USB Type-C 65W yang memiliki ukuran jauh lebih kecil dari charger DC bawaannya.

Kehadiran modul WiFi 5 (802.11ac) dari Intel juga membuat ROG Zephyrus S GX701 semakin bisa diandalkan. Modul WiFi 2×2 MU-MIMO tersebut dapat menghadirkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi jika dipasangkan dengan router high-end seperti ROG Rapture GT-AC5300. Teknologi RangeBoost juga melengkapi laptop ini, memungkinkannya terus dapat terkoneksi dengan router tanpa hambatan meski jarak router dengan laptop ini cukup jauh.

Teknologi Smart Amplification hadir di ROG Zephyrus S GX701 untuk meningkatkan kualitas audio. Teknologi tersebut memungkinkan dua speaker built-in 2,5W menghasilkan suara yang lebih kencang dengan tingkat distorsi yang lebih rendah. Untuk mengakomodasi gamer yang suka menggunakan headset, Zephyrus S GX701 juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm serta port USB Type-A dan Type-C.

Sebagai laptop gaming paling ringkas di kelasnya, Zephyrus S GX701 dapat disimpan dengan mudah ke dalam tas laptop konvensional. Hal tersebut berkat dimensinya yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 18,7mm saja.

Layar premium untuk bermain game dan bekerja

Sejak seri laptop Zephyrus diperkenalkan, ASUS terus menciptakan inovasi dan membawa berbagai teknologi terbaik ke dalam lini laptop gaming tipis ini, salah satunya adalah teknologi layar premium. ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz dengan response time 3ms grey-to-grey (GTG). Spesifikasi layar tersebut merupakan standar gaming premium dan mampu menghasilkan tampilan visual mulus tanpa stuttering dan tearing.

zep 03

Tidak hanya untuk bermain game, layar Zephyrus S GX701 juga sangat cocok untuk para content creator. Layar pada laptop ini sudah dikalibrasi secara khusus sehingga memiliki tingkat akurasi warna yang tinggi. Selain itu, Zephyrus S GX701 juga sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Color Validation yang merupakan standar bagi para content creator.

Kinerja kencang dan tetap dingin

Bodi laptop yang sangat ringkas membuat ruang untuk pendingin semakin kecil dan menimbulkan risiko overheat. Untuk itulah ASUS ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan sistem pendingin yang sudah dirancang khusus untuk menghadirkan performa optimal sepanjang waktu. Menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS), Zephyrus S GX701 dapat memiliki ruang pendinginan yang lebih lega. Tidak hanya itu, sirkulasi udara juga dilakukan melalui rongga pada keyboard untuk pendinginan yang lebih optimal. Ditenagai oleh dua kipas dan empat heatsink khusus, Zephyrus S GX701 mampu beroperasi secara optimal tanpa risiko overheat.

ASUS juga menyertakan teknologi Anti-Dust Cooling System yang memungkinkan debu dan partikel kecil lainnya agar bisa dibuang langsung keluar tanpa menyumbat jalur pendinginan. Dengan teknologi yang telah dipatenkan ini, Zephyrus S GX701 dapat beroperasi lebih lama dan lebih optimal karena tidak memiliki debu yang menyumbat sistem pendinginnya.

Untuk menambah performa pendinginannya, ASUS menyematkan algoritma khusus yang akan merespons langsung terhadap perubahan suhu di komponen Zephyrus S GX701. Algoritma tersebut akan mengatur kecepatan kipas sesuai dengan kondisi suhu komponen Zephyrus S GX701 secara real-time. Pengguna juga bisa mengatur kecepatan kipas laptop gaming ini secara manual jika diperlukan.

Webcam terpisah untuk hasil rekam maksimal

Bezel yang sangat tipis pada ROG Zephyrus S GX701 hanya menyisakan ruang yang sangat sedikit untuk webcam. Untuk itulah tim R&D ASUS menghadirkan solusi berupa kamera terpisah yang bisa dipasang di atas layar. Berdasarkan riset, kamera terpisah ini menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih baik daripada kamera terintegrasi yang memiliki kualitas lebih buruk. Kamera terpisah pada Zephyrus S GX701 mampu merekam video beresolusi Full HD dengan framerate 60fps.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

April 16, 2024 - 0

Review Zyrex Maveric Ultra X: Laptop Indonesia Terkencang!

Merk lokal yang satu ini akhirnya mengeluarkan lini Laptop Gaming…
April 15, 2024 - 0

Review Lenovo IdeaPad Slim 5i Ultra: Laptop Core Ultra Terbaru dengan Harganya Terjangkau!

Kalian lagi cari laptop dengan prosesor Intel Core Ultra yang…
April 15, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook DUO (2024) UX8406: Laptop Dua Layar Kencang untuk Kerja Lebih Produktif

Laptop ini bisa bikin kerja dengan dua layar lebih mudah…
April 4, 2024 - 0

Review Axioo Pongo 725: Laptop Gaming Murah yang Kencang

Ngomongin brand laptop lokal memang ga ada habisnya, selalu saja…

Gaming

April 18, 2024 - 0

Usia Studio 10 Tahun, Dev. It Takes Two Akan Bagi Info Baru Tahun Ini

Ada banyak kasus dimana bukan visualisasi luar biasa realistis, musik…
April 18, 2024 - 0

2K Punya Pengumuman Terkait Franchise Mafia?

Di tengah barisan game open-world yang tersedia di pasaran saat…
April 18, 2024 - 0

Pocketpair Bangga “Tiruan” Palworld di Pasar Mobile Bermunculan!

Sebuah sensasi, sebuah fenomena, tidak ada lagi kalimat yang sepertinya…
April 17, 2024 - 0

Game Blizzard Akan Kembali ke Pasar China Tahun Ini

Dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia yang berpotensi jadi pasar,…