in: News | January 6, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Final CGU 2018 Resmi Digelar!

Hari ini (06/01), Colorful yang merupakan salah satu produsen kartu grafis, motherboard dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi asal Tiongkok, secara resmi menggelar event terkemukanya, yaitu CGU (COLORFUL Games Union) 2018 yang kini sudah memasuki babak final. Perhelatan yang baru saja dimulai hari ini (06/01) berlangsung di kota Changsa, Tiongkok, yang tentu saja diikuti oleh para peserta tim eSports terbaik yang berasal dari negara-negara wilayah APAC (Asia Pacific).

Sekilas mengenai event COLORFUL Gaming Union, event milik COLORFUL ini merupakan event yang tergolong cukup lama karena event pertama mereka digelar sejak tahun 2013 lalu. Seiring berjalannya waktu serta bertumbuhnya game-game eSports, CGU menggelar pertandingan dan berhasil melahirkan para atlit-atlit eSports dari berbagai negara, khususnya kawasan Asia Pacific.

Pada event CGU 2018 kali ini para atlit eSports dari berbagai negara Asia siap akan beradu kemampuannya dengan total 16 tim di antaranya 8 tim eSports dari Tiongkok dan 8 tim lainnya dari Asia Tenggara yang terdiri dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapore, Kamboja dan Myanmar. Para peserta akan berlaga melalui dua game yang dipertandingkan, di antaranya LOL (League of Legends) dan PUBG.

Victim Reality – Tim eSports PUBG dari Indonesia

Hadirnya game PUBG pada event CGU 2018 ini memang sudah dijanjikan oleh Mr. Wan, selaku Founder COLORFUL pada CGU 2017 lalu. Para penggemar PUBG yang terus berkembang semakin tinggi menjadi alasan bagi COLORFUL untuk menyelenggarakan pertandingan PUBG pada event kali ini. Sama seperti tahun sebelumnya, COLORFUL turut mengundang tim atlit eSport yang dianggap sudah memiliki nama besar, yakni RNG (Royal Never Give). Tim RNG turut meriahkan CGU 2018 dengan bertanding LoL dengan beberapa penonton.

Selain dihadiri oleh ratusan pengunjung, CGU 2018 turut dihadiri pula oleh para petinggi dari COLORFUL dan juga para tamu penting dari para vendor yang menjadi sponsor utama CGU 2018 seperti NVIDIA dan INTEL. Selain Colorful yang tentunya sebagai pihak penyelenggara event CGU 2018, beberapa vendor ternama lainnya asal Tiongkok juga turut mendukung turnamen CGU 2018 ini. Beberapa vendor tersebut di antaranya Onebot, EAGLEND, SEGOTEP, Thermaltake, KOTIN, MangoFun dan DXRacer.

Tidak hanya menggelar pertandingan game aja, seperti pada event CGU tahun-tahun sebelumnya, COLORFUL juga turut mengadakan acara lainnya seperti lomba PC Modding, sekaligus memamerkan beberapa produk terbarunya, seperti motherboard baru berchipset Z390 dan graphics card berbasis NVIDIA RTX tentunya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES