in: News | January 22, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Gigabyte Rilis VGA Eksternal dengan NVIDIA GeForce RTX 20-Series

Gigabyte Aorus kembali menghadirkan produk Gaming Box terbaru mereka. Setelah sebelumnya hadir dengan graphics card GTX 1080, GTX 1080, dan RX 580, pilihan graphics card kali ini jatuh kepada GeForce RTX 2070 8 GB GDDR6. Gigabyte Aorus RTX 2070 Gaming Box merupakan perangkat graphics card eksternal yang dapat digunakan meng-Upgrade kemampuan grafis laptop hemat daya. Ini berarti tidak hanya laptop gaming saja yang dapat menikmati kemampuan Real-Time Ray Tracing milik GeForce RTX tetapi juga laptop hemat daya yang memiliki konektor Thunderbolt 3.

Tidak seperti merk lain, perangkat graphics card eksternal dari Gigabyte Aorus langsung menyertakan graphics card di dalamnya. Menariknya lagi, Gigabyte Aorus menggunakan graphics card mini-ITX sehingga ukuran Enclosure/Casing dapat dibuat sekecil mungkin sehingga mudah dibawa. Gigabyte Aorus RTX 2070 Gaming Box memiliki ukuran bodi sebesar 21,2 x 9,6 x 16,2 cm dengan bobot sekitar 2,3 kg. Dan seperti produk sebelumnya, Gigabyte Aorus RTX 2070 Gaming Box juga menyediakan sebuah tas pada paket penjualan yang memudahkan saat ingin membawanya.

Untuk graphics card GeForce RTX 2070 8 GB GDDR6 yang digunakan memiliki spesifikasi 1620 MHz untuk GPU Clock dan Memory Clock 14000 MHz. Graphics card dilengkapi pendingin dengan kipas 130 mm dengan empat buah Heatpipe tembaga yang mengalirkan panas dari Baseplate ke sirip-sirip Heatsink. Sementara untuk pasokan listrik ke graphics card, tersedia Power Supply 450 Watt yang sudah langsung dipasang di dalam Enclosure.

Untuk kelengkapan konektor, graphics card yang digunakan menyediakan 3X Display Port, 1X HDMI, dan 1X Type-C USB sehingga mampu menangani konfigurasi empat monitor. Sementera pada Enclosure tersedia 1X Thunderbolt 3.0 dan 4X USB 3.1 Gen 1 dengan satu konektor mendukung fitur Quick Charge 3.0. Belum diketahui berapakah harga Gigabyte Aorus RTX 2070 Gaming Box ini dan apakah nantinya akan masuk ke pasar sini.

Simak pula ulasan produk Gigabyte Aorus Gaming Box dari kami pada artikel di bawah ini.

Review External VGA: Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES