in: Display - Highlights | January 18, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Monitor: Acer KG271

Kesimpulan

Penggunaan panel TN yang mampu menyajikan tingkat response time yang tinggi hingga 1ms, menjadikan keunggulan dari Acer KG271 ini. Kemampuan dari panel tersebut tidak hanya mampu menampilkan gambar yang baik namun juga mampu meghilangkan efek image ghosting. Selain didukung response time yang tinggi, Acer KG271 ini juga datang dengan dukungan AMD FreeSync. Bila PC desktop yang Anda gunakan dilengkapi dengan graphics card dari AMD, maka fitur ini dapat Anda aktifkan dan mampu meredam gejala tearing dan stuttering. Baik saat beraktivitas di lingkungan sistem operasi Windows, bermain game, ataupun menonton film, Acer KG271 mampu menampilkan setiap detail warna dengan akurat dan kualitas tampilan tergolong baik. Acer KG271 ini juga datang dengan tiga color preset yang mendukung aktivitas game di antaranya Action, Racing dan Sports. Sebagai monitor yang dirancang untuk gaming, rasanya memang tidak mengherankan jika spesifikasi yang dihadirkan jarang ditemukan di monitor LCD pada umumnya. Tingkat refresh rate yang ditawarkan Acer KG271 ini cukup tinggi, yakni mencapai 144Hz. Dengan tingkat refresh rate tersebut, monitor ini sangat menunjang kebutuhan para gamer yang mungkin sedang menggeluti profesi sebagai atlit eSports.

Tidak hanya sampai disitu, kehadiran konektivitas pada Acer KG271 ini juga tergolong lengkap, mulai dari HDMI, DisplayPort dan DVI-D. Pada konektor HDMI dan DisplayPort sudah mendukung penggunaan fitur AMD FreeSync. Selain itu, monitor ini juga turut dilengkapi dengan 2 buah speaker dengan kemampuan 2 Watt RMS. Bahkan Acer melengkapi monitor ini dengan dua port audio jack 3.5mm untuk audio in dan headphone. Ketersediaan dua konektor audio tersebut akan memudahkan Anda saat akan menggunakan speaker eksternal atau headphone. Untuk Menu pengaturannya hadir dengan desain sederhana dalam beberapa tombol yang berada di posisi bagian depan kanan bawah. Pengoperasian tombol tidak terlampau susah walaupun kami sendiri lebih menyukai penggunaan tombol analog seperti di perangkat joystick.

Acer KG271 dapat diboyong pulang dengan menggelontorkan dana sekitar 6,450,000 juta rupiah berdasarkan informasi yang kami peroleh dari salah satu situs toko komputer pada saat tulisan ini diturunkan.

(+) Tingkat refresh rate hingga 144Hz

(+) Tingkat response time bisa mencapai 1 ms

(+) Dukungan AMD Freesync

(+) Konektor display tergolong lengkap meskipun hanya untuk konektor input digital.

(+) Bodi kokoh, tidak mudah goyah dengan sedikit sentuhan atau goyangan

(+) Permukaan layar tidak memantulkan bayangan

(+) Gaming Mode lengkap dan dapat mengakomodasi seluruh tujuan penggunaan.

(+) Menu OSD memiliki pilihan lengkap dan mudah digunakan jika telah terbiasa dengan penggunaan tombol

(+) Tersedia 2 Speaker

 

(-) Posisi layar tidak dapat diatur ketinggiannya

(-) Tidak mendukung posisi potrait

(-) Paket kelengkapan penjualan tergolong minim untuk monitor kelas gaming

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES