in: News | January 31, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Intel Akhirnya Rilis Xeon 28 Core Overclockable!

Hampir empat bulan setelah pertama kali diperkenalkan, di acara yang digelar di New York, AS, prosesor Xeon baru dari Intel akhirnya resmi dirilis. Prosesor yang disebut sebagai Xeon W-3175X tersebut ditujukan untuk penggunaan di workstation. Satu hal yang menarik dari prosesor Xeon tersebut adalah Intel tidak mengunci multipliernya, sehingga pengguna bisa melakukan praktik overclocking!

Tawarkan 28 Core: untuk Profesional

Xeon W-3175X ini hadir dengan jumlah core yang terbilang masif, 28 core, dengan fitur HyperThreading, sehingga total memiliki 56 thread. Prosesor ini memang ditujukan untuk kebutuhan profesional yang membutuhkan workstation compute-intensive dengan jumlah thread yang banyak. Secara spesifik, Intel menyebutkan bahwa prosesor ini akan cocok dengan kebutuhan profesional di bidang arsitektur dan industri, content creation, serta produksi game.

Prosesor ini menawarkan base clock 3.1 GHz, dengan single core turbo mencapai 4.3 GHz. Tentu saja, karena prosesor ini menawarkan unlocked multiplier, kecepatan itu masih bisa ditingkatkan. Xeon W-3175X ini hadir dengan Smart Cache 38.5 MB, dengan dukungan untuk RAM six-channel ECC DDR4-2666.

Gunakan LGA3647 dan Chipset Intel C621

Intel Xeon W-3175X ini membutuhkan motherboard dengan soket LGA3647, soket yang sama dengan yang digunakan Xeon Scalable, dengan chipset Intel C621. Beberapa produsen motherboard disebut akan menawarkan produk khusus mereka untuk mendukung prosesor workstation ini. Sistem berbasis prosesor ini akan menawarkan total 68 PCIe lane.

Berdasarkan informasi dari Intel, prosesor Xeon W-3175X ini akan dipasarkan dengan harga USD 2999. Hanya saja, mereka tampaknya tidak akan menjual prosesor ini langsung ke pengguna. Mereka akan menjual prosesor ini melalui system integrator yang secara khusus siap membangun workstation berbasis prosesor ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES