in: News | January 14, 2019 | by: Friska Suryawinata

Kecelakaan Akibat Netflix “Bird Box Challenge” Akhirnya Terjadi

Belum lama ini, Netflix akhirnya merilis film “Bird Box” yang, mengesampingkan beragam kritik dan review pro kontra, tercatat menjadi salah satu film paling populer yang pernah tayang di Netflix dengan terdapat setidaknya sebanyak 45 juta akun yang menonton film tersebut. Dengan kesuksesan film ini, tidak sedikit yang akhirnya menjadikan Bird Box sebagai salah satu tantangan di dunia nyata, di mana para fans mulai melakukan beragam hal dengan menutup matanya dengan penutup mata seperti yang dilakukan di tokoh utama pada film tersebut.

Aksi ini tentu saja dinilai cukup berbahaya untuk dilakukan, terutama jika tidak diawasi oleh orang lain. Pihak Netflix sendiri sempat melakukan tweet pada akun resminya agar para fans tidak melakukan aksi tantangan Bird Box tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sayangnya, aksi ini telah menghasilkan kecelakaan pertamanya.

Dilaporkan oleh The Guardian, seorang remaja 17 tahun dari Utah mengalami kecelakaan mobil di jalan tol karena terlibat dengan Bird Box Challenge tersebut. Remaja tersebut dilaporkan menyetir mobilnya sembari menutup kedua matanya dengan topi kupluk yang ia kenakan. Akibatnya, mobil yang ia kendarakan tersebut keluar dari jalur utamanya dan menabran mobil lain, tiang listrik serta pagar jalan. Menurut KUTV dan departemen polisi Layton, kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa.

“Sejujurnya ini memalukan untuk saya katakan: jangan menyetir sembari menutup mata anda, tetapi saya tetap harus mengatakan hal tersebut,” polisi Layton, Travis Lyman melaporkan, “Resikonya sangat tinggi dan hal tersebut memiliki potensi bahaya. Melakukan hal tersebut adalah hal yang tak bisa dimaafkan. Anda akan menaruh semua orang dalam bahaya.”

Tags: