in: News | January 8, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Meski Tidak Juara, Tim Victim Reality Bangga Tampil di Final CGU 2018

Final CGU 2018 telah resmi digelar pada Sabtu lalu yang diadakan oleh COLORFUL dengan mengambil tempat di sebuah kota bernama Changsa. Meski dalam kondisi cuaca yang cukup dingin, para pengunjung tampak sangat antusias dalam memberi semangat para atlit eSports yang bertanding serta memeriahkan ajang komepitisi eSports tahunan, COLORFUL Games Union 2018. Pada CGU 2018 kali ini, COLORFUL hanya mempertandingkan 2 dua game, di antaranya LOL (League of Legends) dan PUBG.

Pada event Grand Final CGU 2018 kali ini ada 16 tim eSport yang masing-masing terdiri dari 8 tim dari Tiongkok dan 8 tim lainnya terdiri dari 8 negara asal Asia Tenggara, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja dan Myanmar. Ke-16 tim tersebut masing-masing terdiri dari 4 orang yang semuanya harus berkompetisi dalam mempertahankan diri mereka melalui game PUBG yang dipertandingkan.

Mengenai jalannya pertandingan final CGU 2018 sendiri, ke-16 tim eSports secara serentak beradu kemampuan di game PUBG. Sistem peraturan dari pertandingan game ini adalah tim yang berhasil bertahan hingga akhir dengan jumlah tim terbanyak adalah pemenangnya.

Tim eSports yang mewakili Indonesia pada CGU 2018 kali ini adalah Victim Reality yang terdiri dari Vandal9, Buckyjn0, RaeylkVP dan Miseryyy. Bagi tim Victim Reality, ajang kompetisi internasional yang diikutinya ini merupakan yang pertama bagi mereka. Meski mereka tidak berhasil meraih titel juara CGU 2018, Victim Reality sudah menunjukkan kemampuan maksimalnya dan berjuang untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, tentunya ajang final CGU 2018 ini juga telah menjadi kebanggaan serta dijadikan sebagai pengalaman yang berharga mereka untuk mengasah dan berlatih kembali kemampuan untuk ajang eSports lainnya.

Final CGU 2018 ini, COLORFUL menyediakan total hadiah uang 35000 Yuan atau setara dengan USD 25000. Juara pertama pertandingan PUBG jatuh pada tim eSports asal tuan rumah, Just Lick It, Kemudian juara ke-2 jatuh pada tim eSports asal Vietnam, Friends Forever QTV Gaming dan Team MSK asal Singapura yang menyabet gelar juara ke-3. Masing-masing juara mendapatkan hadiah uang sebesar USD 8000 untuk juara pertama, USD 5000 untuk juara ke-2 dan USD 3500 untuk juara ke-3. Tim Victim Reality sendiri menempati posisi juara ke-6 dan berhak mendapatkan hadiah uang sebesar USD 500.

Dengan berakhirnya event final CGU 2018 ini COLORFUL berharap mampu menerobos batas domestik yang memungkinkan lebih banyak pemain internasional yang bertanding dan merayakan bersama dengan kalangan penonton internasional yang menyukai eSports. Tonggak baru untuk CGU ini membuka jendela baru ke dunia dimana para gamer dapat mengalami persaingan secara intens melalui kompetisi menarik yang belum ada sebelumnya.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES