in: News | January 25, 2019 | by: Friska Suryawinata

Microsoft Hadirkan Office 365 di Mac App Store

Ketika menggunakan PC atau laptop dengan sistem operasi yang spesifik, biasanya aplikasi dan program bawaan yang digunakan juga tergantung dari sistem operasi tersebut. Jika Mirosoft Windows memiliki Office 365 untuk pengerjaan tugas atau aktivitas standar seperti Word atau PowerPoint, maka Mac atau Apple memilki aplikasi gabungan iWork untuk aplikasi pekerjaan standar tersebut.

Namun, ada hal menarik yang bisa dilirik oleh para pengguna Mac kali ini, di mana Microsoft akhirnya memberikan akses terhadap Office 365 miliknya di Mac App Store. Office 365 yang dimasukkan di dalam Mac App Store ini meliputi Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote dan OneDrive. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan langganan secara langsung di dalam aplikasi office suit tersebut.

Secara umum, aplikasi Office 365 yang ada di Mac App Store ini tidak jauh berbeda dengan yang sudah ada di Windows Store. Hanya saja, aplikasi office suit ini telah dipermak sedemikian rupa sehingga lebih memudahkan pengguna Mac untuk bisa mengaksesnya, sekaligus memberikan sedikit fitur tambahan lainnya seperti Dark Mode pada Mojave, Continuity Camera, serta dukungan Touch Bar terhadap Mac yang sudah mendukung fitur tersebut.

Langkah ini merupakan langkah baru yang diambil oleh pihak Microsoft untuk mempermudah pengguna PC dengan OS selain Windows dalam mendapatkan alternatif office suit seperti Office 365. Kehadiran Microsoft Office di Mac memang bukan hal yang baru, tetapi sebelumnya, pengguna perlu mengakses situs resmi Microsoft lebih dulu untuk bisa mendapatkan office suit tersebut. Hal ini tentunya akan sedikit mempersulit pengguna yang lebih memilih untuk bisa mengakses langsung pada App Store masing-masing.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES