in: News | January 8, 2019 | by: Pladidus Santoso

MSI GS75 Stealth – Notebook Gaming Berbasis RTX 2080 Pertama di Pasaran!

MSI GS75 Stealth

Memastikan bahwa semua jenis gamer akan bisa mendapatkan kebutuhan yang mereka inginkan, bahkan di kelas premium sekalipun adalah salah satu kebijakan terbaik yang terus digalakkan oleh MSI. Dengan teknologi kartu grafis terbaru dari NVIDIA RTX, komitmen tersebut tidak berubah. Di presentasi CES 2019 yang mereka lakukan di The Venetian, Las Vegas, MSI memperkenalkan beberapa lini notebook gaming teranyar mereka yang kini sudah diperkuat dengan teknologi teranyar tersebut. Salah satu yang mendapatkan highlight adalah notebook teranyar mereka yang menyandang nama MSI GS75 Stealth. Lantas, apa yang membuatnya istimewa?

Yang pertama, tentu saja form factor. Terlepas dari fakta bahwa ia mengusung salah satu kartu grafis terkuat di pasaran yang menawarkan implementasi visual lebih manis berkat real-time ray tracing, MSI GS75 Stealth tetap tipis. Beratnya hanya sekitar 2,25kg dengan ketipisan sekitar 18.95mm. Dengan ukuran seperti ini, tentu saja ada kekhawatiran soal pengaturan panas yang krusial. Untuk mengatasi masalah ini, MSI akan menyuntikkan teknologi bernama Cooler Booster Infinity yang akan menawarkan 45% tambahan tekanan udara untuk mengatasi energi panas yang tidak terhindarkan ini. Akan ada setidaknya 3 buah fans dan 7 buah Heatpipes untuk memastikan hal ini terjadi.

Hadir dengan RTX 2080, tetapi setipis ini?!
MSI GS75 Stealth dipastikan akan menjadi notebook gaming berbasis RTX 2080 pertama yang tersedia di pasaran.
Anda tidak perlu banyak khawatir terkait panas yang dihasilkan karena isi jeroan dan bentuknya yang tipis.

Yang kedua? MSI akan mendorong produk ini ke pasaran secepat mungkin. MSI GS75 Stealth akan menjadi tidak hanya notebook gaming dengan layar 17 inchi pertama saja yang akan memgusung teknologi RTX 2080, tetapi juga notebook gaming berbasis RTX 2080 yang akan tersedia di pasaran. Sayangnya mereka tidak memberikan tanggal pasti rilis ataupun harga setinggi apa yang akan ia usung. Namun satu yang pasti, mereka akan memaksimalkan kekuatan RTX 2080 dengan sebaik mungkin.

Layar 144Hz dengan bezel tipis untuk kenyamanan maksimal siap untuk menjadi “jendela mata” Anda. Semuanya dibungkus dengan beberapa fitur lain untuk mendukung sensasi gaming Anda, dari klaim soal kualitas audio otentik, keyboard RGB yang bisa dikustomisasi / key, hingga adapter yang kini lebih kecil dan bersahabat untuk dibawa kemana-mana.

Ukuran “batu bata” adapternya juga mengecil untuk versi teranyar ini.
Kustomisasi efek RGB untuk setiap key, baby!

MSI sendiri berencana untuk melepas MSI GS75 Stealth dalam tiga varian berbeda: MSI GS75 Stealth 8SG (RTX 2080), MSI GS75 Stealth 8SF (RTX 2070), dan MSI GS75 Stealth 8SE (RTX 2060). Ketiganya tentu saja didesain untuk bisa menikmati game-game dengan teknologi Real-Time Ray Tracing yang sudah tersedia ataupun yang baru akan meluncur di masa depan, seperti Metro: Exodus misalnya.Anda yang ingin memastikan performa tanpa kompromi juga kini diberi kesempatan untuk menyematkan 3 buah SSD dengan letak strategis untuk kemudahan penggantian.

Notebook gaming tipis dengan kekuatan dahsyat? Apakah MSI GS75 Stealth ini terdengar seperti produk yang hendak Anda buru?

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES