in: News | January 9, 2019 | by: Pladidus Santoso

MSI P65 Creator – Notebook Peracik Konten dengan Layar 4K HDR

MSI P65 Creator

HDR memang menjadi salah satu “kata kunci” yang hangat diperbincangkan selama setidaknya dua tahun terakhir ini. Menjadi salah satu fitur unggulan iterasi konsol di pergantian generasi, HDR mulai tumbuh menjadi teknologi mainstream yang ditawarkan oleh produsen televisi dan monitor di pasaran. Dengan dukungan developer yang juga kian kencang, “roket” adaptasinya di pasaran bergerak super cepat. Namun yang menarik, tren ini tidak banyak terlihat di pasar notebook, bahkan untuk kelas gaming sekalipun. Notebook masih berkutat pada masalah desain dan performa dengan teknologi display lebih banyak berkutat di kata “refresh rate” saja. Namun tren tersebut sepertinya mulai akan berubah.

Di tengah deretan lini produk terbaru mereka, MSI ternyata juga menyisipkan satu produk notebook dengan layar berbasis HDR di antara nama yang diusung. Bukan dari lini produk gaming memang, melainkan dari baris “Prestige” yang saat ini memang didesain sebagai notebook untuk para content creator. Membawa nama P65 Creator, tidak hanya sekedar menyajikan beragam software untuk proses cipta konten dengan nilai yang tidak sedikit, notebook ini juga akan dilengkapi dengan layar HDR 4K UHD. Layar ini akan bisa Anda maksimalkan untuk menampilkan warna lebih akurat saat proses editing video atau gambar misalnya, sembari tentu saja menikmati film-film favorit Anda yang memang sudah mendukung fitur ini.

Layar 4K UHD dengan HDR adalah salah satu kekuatan utama notebook MSI yang satu ini.
Fitur HDR tersebut bisa Anda gunakan untuk menikmati ragam konten multimedia, dari film hingga game. Tetapi perlu diingat, ia tidak didesain sebagai notebook gaming.

MSI sendiri membagi P65 Creator ke dalam tiga varian berbeda dengan spesifikasi yang bervariasi pula. Kesemuanya akan didukung dengan 8th Gen Intel Core i7 (H Series) dan juga DDR4-2666 di dalamnya. Namun varian 8RF (Limited Edition) akan didukung oleh GTX 1070, sementara varian 8RE dengan GTX 1060 dan 8$D dengan GTX 1050 Ti. Di antara ketiga varian tersebut, hanya 8RF saja yang hadir dengan layar 144Hz, sementara dua sisanya didukung dengan layar 60Hz. Kesemuanya tetap dipersenjatai dengan layar IPS untuk warna lebih baik.

Ia masih menggunakan teknologi grafis NVIDIA GTX.
Dengan fitur yang ia tawarkan, P65 Creator menembus identitasnya sebagai produk yang lebih dari ‘sekedar” untuk peracik konten saja.

Maka seperti produk Prestige yang lain, desain yang elegan tetap menjadi salah satu kunci di luar teknologi layar HDR miliknya yang menggoda. P65 Creator tetap hadir dengan bezel layar tipis untuk sensasi menikmati konten video HDR yang lebih imersif. Dengan semua kombinasi teknologi seperti ini, P65 Creator tumbuh tidak hanya menjadi notebook yang menarik untuk kegiatan produktif saja, tetapi juga hiburan.

Sayangnya belum ada informasi soal harga pasti dan kepastian kapan ia akan tersedia di pasar Indonesia. Tertarik?

Tags: