in: News | January 31, 2019 | by: Yufianto Gunawan

MSI Rilis 2 Gaming Desktop Baru: Usung Core 9th Gen. & GeForce RTX

Vendor periferal PC dari Taiwan, MSI, baru saja mengumumkan hadirnya dua buah gaming desktop terbaru mereka, yaitu Trident X 9th dan Infinite X 9th. Kedua gaming desktop ini hadir dengan spesifikasi terkini, yang menawarkan kemampuan tinggi untuk menjalankan game-game keluaran baru. Mereka melengkapi kedua gaming desktop baru tersebut dengan prosesor Core 9th Gen. dan graphics card GeForce RTX.

Trident X 9th: Kencang di Small Form Factor

Gaming desktop pertama yang diperkenalkan MSI adalah Trident X terbaru, yang disebut sebagai Trident X 9th. Lini Trident selama ini dikenal sebagai gaming desktop small form factor yang menawarkan kemampuan yang terbilang tinggi untuk memainkan game PC. Kini, dengan Trident X 9th, MSI mencoba menawarkan spesifikasi terkini yang akan membawa performa yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Trident X 9th ini hadir dengan prosesor Core 9th Gen., dengan opsi Core i7-9700K atau Core i9-9900K. Sementara untuk graphics card, MSI menawarkan opsi GeForce RTX 2070, RTX 2080, atau RTX 2080 Ti. Ini disebut akan menawarkan performa 50% lebih tinggi dari yang ditawarkan varian Trident sebelumnya. Gaming desktop ini bisa menampung RAM DDR4 hingga 32 GB serta menawarkan opsi storage M.2 dan 2x 2.5″ SATA.

Seperti lini Trident sebelumnya, Trident X 9th ini mempertahankan desain ringkas, dengan volume kurang lebih 10 liter. Untuk memasok daya ke komponen di dalamnya, MSI menawarkan opsi PSU 450 Watt 80Plus Bronze atau 650 Watt 80Plus Gold. Gaming desktop ini juga menawarkan opsi konektivitas WiFi AC, Bluetooth 4.2, serta Gigabit Ethernet dari chip Intel I219-V.

Infinite X 9th: Terkencang dari MSI

Berbeda dengan Trident X 9th yang diposisikan sebagai gaming desktop ringkas, Infinite X 9th ditawarkan MSI sebagai gaming desktop terkencang mereka untuk saat ini. Mengusung spesifikasi yang kurang lebih serupa dengan varian tertinggi Trident X 9th, PC ini hadir dengan Core i9-9900K dan graphics card GeForce RTX 2080 Ti Ventus. Graphics card di dalam PC ini diposisikan dalam posisi vertikal. MSI menawarkan pendingin watercooling all-in-one untuk Core i9-9900K di PC ini, sehingga memungkinkan performa yang lebih tinggi dicapai, termasuk dengan overclocking.

PC ini menawarkan dukungan RAM DDR4 4 DIMM, dengan kapasitas maksimal 64 GB. Sementara untuk storage, terdapat 2 buah M.2, 2 bay storage 3.5″, dan 1 bay storage 2.5″. PSU yang ditawarkan di gaming desktop ini berkapasitas hingga 850 W, dengan sertifikasi 80Plus Platinum.

Belum ada informasi dari MSI terkait harga dari kedua gaming desktop ini. Namun, melihat spesifikasi tinggi yang ditawarkan, harga keduanya seharusnya akan cukup tinggi. Belum diketahui kapan kedua PC ini akan tersedia di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES