in: News | January 7, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

VGA NVIDIA GeForce RTX 20 Series Tiba di 40+ Model Laptop Gaming Terbaru

NVIDIA membuka tahun 2019 dengan membawa sejumlah kabar gembira untuk kalangan gamer. Salah satu kabar gembira itu adalah hadirnya GeForce RTX 2060 untuk mengakomodir gamer yang mengincar graphics card dengan harga di bawah $400. Tidak sampai disitu saja, NVIDIA juga mengumumkan kehadiran graphics card GeForce RTX 20 Series untuk perangkat laptop terutama untuk segmen produk laptop gaming. Yap! Era baru laptop gaming akhirndimulai kembali setelah sebelumnya mengalami pergantian generasi saat prosesor Mobile Intel Core i 8th Gen “Coffee Lake” diluncurkan.

Pengumuman ini memang kami nanti-nantikan kemunculannya meskipun tidak disangka akan secepat ini. Menariknya lagi NVIDIA menyebutkan setidaknya akan ada lebih dari 40 model/tipe laptop gaming dengan graphics card GeForce RTX 20 Series saat mulai resmi dijual pada tanggal 29 Januari 2019 nanti. Kami sendiri memiliki prediksi jika jumlahnya akan terus membengkak hingga penghujung tahun 2019 dengan model/tipe lainnya. Dari seluruh jumlah tersebut, 17 model diantaranya menggunakan graphics card GeForce RTX 20 Series Max-Q yang menandakan laptop gaming tersebut akan datang dengan desain bodi yang tipis dan ramping.

Jen-Hsun Huang, Founder, President dan CEO NVIDIA, pun memastikan jika para produsen laptop gaming telah siap dengan produknya dengan memamerkan Gigabyte Aero 15 Series sedang menjalankan game Battlefield V dengan fitur RTX On. Kemampuan Gigabyte Aero 15 Series ini tentu terasa istimewa karena ia tetap menggunakan bodi tipis dan ramping seperti pendahulunya tetapi di dalamnya telah ditanamkan graphics card GeForce RTX 2080.

Selain Gigabyte, laptop gaming dengan GeForce RTX 2080 lainnya adalah MSI GS65 Stealth. Laptop gaming dengan GeForce RTX 2080 diklaim memiliki performa lebih kencang dibandingkan GTX 1080 Desktop. Battlefield V dengan RTX On pun diklaim mampu dijalankan lancar dengan Frame Rate di atas 60 fps.

GeForce RTX 2060 juga hadir di laptop gaming seperti ditemukan pada Acer Predator Triton 500. Dengan graphics card tersebut, laptop gaming memiliki performa lebih tinggi dibandingkan GTX 1070 Desktop. Performa di game Battlefield V dengan RTX On pun diklaim mampu dijalankan lancar dengan Frame Rate di atas 60 fps.

Tags: