in: News | January 3, 2019 | by: Friska Suryawinata

YouTube Rewind 2018 Versi PewDiePie Pecahkan Rekor

Bulan lalu, di penghujung akhir tahun 2018, YouTube merilis sebuah video tahunan di mana video tersebut mengkompilasikan segala sesuatu yang viral dan populer di sepanjang tahun 2018 kemarin. Namun sayangnya, sebagian besar penonton YouTube tidak setuju dengan beragam hal yang disebutkan di dalam video tersebut, sehingga YouTube Rewind 2018 menjadi video paling tidak disukai dengan angka Dislike terbanyak sepanjang masa di platform video streaming tersebut.

Untuk melawan video tersebut, tidak sedikit para channel YouTube lainnya mulai membuat YouTube Rewind versi mereka sendiri, sekaligus memasukkan beragam hal yang dianggap viral dan paling populer di tahun 2018 kemarin. Dan salah satunya yang juga membuat video YouTube Rewind 2018 versi sendiri tersebut adalah YouTuber terkenal PewDiePie.

Video yang diunggah oleh pria asal Swedia tersebut tercatat sudah mencapai 34,9 juta View dengan 6,8 juta Likes sejak dipublikasikan di tanggal 27 Desember 2018 kemarin, menjadikan video tersebut viral dan memecahkan rekor sebagai video yang cepat disukai di sepanjang sejarah YouTube.

Video milik PewDiePie ini sendiri merupakan gabungan dari beragam meme dan cuplikan video lainnya, yang menurut dirinya merupakan video, orang-orang, musik dan momen sebenarnya yang mampu mendefinisikan tahun 2018. Tentunya, walau respon yang didapatkan oleh PewDiePie ini tergolong positif, tidak banyak juga yang masih kurang setuju dengan apa yang digabungkan oleh PewDiePie dalam videonya tersebut. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda lebih setuju dengan YouTube Rewind 2018 versi PewDiePie tersebut?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES