in: Graphics Card | February 4, 2019 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

AMD Radeon VII Hadir di Lab JagatReview

Di ajang CES 2019 lalu, AMD mengungkapkan GPU berbasis fabrikasi 7nm terbaru mereka, yang dinamai AMD Radeon VII (baca: Radeon Seven).  GPU tersebut memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi yang cukup berarti dari generasi sebelumnya, Radeon RX Vega 64, dan dikabarkan akan menjadi GPU terkuat AMD hingga saat ini.

Baca Juga: Pengumuman Peluncuran Radeon VII oleh Lisa Su, AMD

Radeon VII dikabarkan akan memiliki performa sekelas RTX 2080
Radeon VII unggul lebih dari 1.2x dibanding RX Vega 64 pada content creation

60 Compute Unit (3840 Stream Processors), 16GB HBM2

Spesifikasi Radeon VII sendiri sangat mirip dengan compute card/accelerator AMD yakni Radeon Instinct Mi50 Accelerator, dengan 60 Compute Unit(3840 Stream Processors) dan juga mengusung 16GB HBM2 memory, hanya saja Radeon VII dibuat untuk tujuan gaming dan content creation.

 

Radeon VII: Hadir di Lab JagatReview

Hari ini, kami mendapat kesempatan untuk meminjam unit Radeon VII dari AMD Indonesia untuk melakukan berbagai pengujian padanya. Semua pengujian baru boleh ditayangkan tanggal 7 Februari 2019 pukul 21:00 WIB (GMT +7), serentak dengan pengujian dari reviewer di seluruh Dunia, namun kami diizinkan untuk mengungkap penampilan GPU dan paket review kit-nya hari ini:

 

Radeon VII Reviewer Kit

Paket reviewer kit Radeon VII ini datang dengan sebuah acrylic stand, yang uniknya menyimpan sebuah die GPU Radeon VII seperti terlihat di atas

 

Die Radeon VII

Dengan fabrikasi 7nm, Radeon VII memiliki ukuran die jauh lebih kecil dari Radeon RX Vega 64 generasi sebelumnya. Radeon RX Vega memiliki die size 495 mm2, sedangkan Radeon VII hanya 331 mm2.

 

Radeon VII Card

Triple fan cooler
3x Display Port, 1x HDMI

Graphics Card Radeon VII nampak datang dengan pendingin besar yang cukup berat karena porsi heatsink-nya sendiri menutupi seluruh panjang card, cooler ini juga didinginkan dengan cooler triple-fan. Card tersebut mendapat suplai daya dari 2x 8-pin.

Tulisan ‘Radeon’ dan juga logo ‘R’ di  bagian belakang Graphics Card-nya akan menyala merah saat sistem dinyalakan.

 

Kami berharap waktu pengujian yang relatif singkat ini cukup untuk menunjukkan potensi dan kemampuan Radeon VII, sampai jumpa Tanggal 7 Februari 2019 😉

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES