in: Direct Release | February 28, 2019 | by: Jagat Review

Direct Release: Qualcomm Memungkinkan Komputasi Imersif Generasi Selanjutnya dengan Kolaborasi Ekosistem XR Viewers untuk Ponsel Pintar 5G

Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated (NASDAQ: QCOM) mengumumkan dukungan ekosistem yang luas dari OEM, operator, dan penyedia platform terkemuka di dunia untuk menghadirkan generasi berikutnya dari pengalaman komputasi mobile yang imersif dengan XR Viewers yang terhubung ke ponsel 5G hari ini di Mobile World Congress. Inisiatif XR Viewers memberikan bentuk headset yang ramping dan ringan yang menawarkan pengalaman visual, augmented (AR) atau virtual reality (VR) yang kaya visual dengan tampilan resolusi tinggi dan pelacakan Six Degrees of Freedom (6DoF) yang canggih. XR Viewers yang ringan ini dirancang untuk terhubung ke ponsel pintar yang berbasis Qualcomm Snapdragon 855, ditambatkan melalui USB Type-C. XR adalah generasi berikutnya dari komputasi ponsel imersif dengan segala manfaat signifikan yang diberikan 5G seperti kecepatan data tinggi dengan latensi rendah sehingga XR Viewers ini dapat dioptimalkan dan siap secara komersial untuk industri seluler pada tahun 2019. Untuk mendukung syarat kompabilitas, Qualcomm Technologies juga telah mengumumkan akan memperluas HMD Accelerator Program (HAP) untuk merambah dan membantu proses pra-validasi komponen dan kinerja antara ponsel dengan XR Viewers.

“Program Akselerator HMD kami telah menjadi katalis penting bagi mitra ekosistem mulai dari pemasok komponen dan ODM, untuk menghadirkan headset XR standalone yang berkualitas kepada konsumen,” kata Hugo Swart, Senior director, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. “Membangun momentum dari program ini, kami akan memperluas jangkauan untuk XR Viewers dan ponsel yang kompatibel, dimulai dengan ponsel yang ditenagai oleh Snapdragon 855 Mobile Platform. Bekerja sama dengan para pemangku kepentingan ekosistem, kami bekerja menuju tujuan bersama untuk mengubah bagaimana cara dunia terhubung dan berkomunikasi dengan menawarkan pengalaman mendalam dan premium dari 5G.”

XR Viewers akan memungkinkan produsen ponsel pintar untuk mem-bundle kedua produk dan membawa pengalaman baru kepada pelanggan sejalan dengan berkembanganya ekosistem dalam menemukan penggunaan 5G yang baru. Pada kuartal terakhir, produsen XR Viewers telah menunjukkan desain baru yang mendukung konektivitas USB-C, termasuk VR Viewers seperti Acer OJO HMD, dan yang terbaru

adalah kacamata AR nreal light yang pertama kali dipresentasikan dengan ditambatkan ke kotak pemrosesan dengan Snapdragon 845 Mobile Platform dan sekarang memiliki kompatibilitas dengan ponsel Snapdragon 855. Pengumuman tambahan dari produsen XR Viewers, termasuk salah satunya dari Pico, akan datang pada tahun 2019.

Dengan berbagai merek ponsel besar seperti OnePlus, OPPO, Vivo, Xiaomi dan BlackShark menargetkan untuk memasarkan ponsel dengan Snapdragon 855 di 2019, XR Viewers bisa memperluas penawaran untuk membawa konten inovatif dan layanan yang lebih baik kepada para pengguna.

Operator global termasuk LG U+, KDDI Corporation, KT Corp, SK Telecom, Sprint, Swisscom, Telstra, dan TIM telah banyak membuka generasi berikutnya dari jaringan nirkabel untuk menghasilkan 5G dan manfaat utamanya – bandwidth tinggi, latensi rendah, dan kualitas layanan yang tinggi – menjadi kenyataan. XR Viewers memungkinkan penawaran layanan tambahan yang memanfaatkan 5G untuk menghadirkan generasi pengalaman imersif yang kaya dan interaktif untuk generasi berikutnya.

Sebagai tambahan untuk operator telekomunikasi, XR Viewers beserta manufaktur ponsel pintar, platform, dan penyedia konten akan memiliki peran kritis dalam menghasilkan konten yang imersif untuk 5G. Platform seperti VIVE Wave yang dikembangkan HTC, memungkinkan akses lintas platform tanpa batas dan pengembangan berkinerja tinggi untuk menghadirkan konten yang luar biasa. Penyedia platform lain dan pengembang aplikasi seperti Arvizio, NetEase-AR, Iconic Engine, NextVR, SenseTime dan Wikitude juga siap untuk mendukung inisiatif ini, dan beberapa dari mereka akan mempersembahkan demo di ajang MWC.

Dengan Qualcomm Technologies terus mendukung integrasi ekosistem di antara XR Viewers, aksesoris, ponsel pintar, dan penyedia konten, komunikasi akan menjadi kunci untuk pengalaman pembelian yang lancar. Akhir tahun ini, Qualcomm Technologies dan kolaborator-kolaborator HAP-nya diharapkan dapat bekerja untuk mengimplementasikan performa XR Viewers yang lebih mudah dikenali dan ikon badge kompatibel. Pekerjaan Qualcomm Technologies dengan partner ekosistem diharapkan untuk memperkaya hidup dari para penggunanya dengan mengubah XR Viewers dari sekadar konsep menjadi sebuah kategori baru di akhir 2019. Ini dimungkinkan oleh kolaborasi Qualcomm Technologies dengan seluruh ekosistem dan hubungan yang erat dan juga pengetahuan teknologi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES