in: News | February 15, 2019 | by: Dian Syarifuddin

ESL Clash of Nations Siap Digelar di Indonesia

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia eSports pasti mengenal dengan baik salah satu organisasi yang satu ini. Ya! ESL (Electronic Sports League) merupakan perusahaan eSports independen terbesar di dunia yang memimpin industri di seluruh video game komeptitif populer (baik offline maupun online) akan segera menyelenggarakan kompetisi eSports pertamanya di Indonesia.

Kompetisi eSports yang akan digelar oleh ESL sebenarnya sudah berhembus beberapa bulan lalu, namun kali ini ESL telah meresmikannya. Kompetisi eSports tersebut diberi nama ESL Clash of Nations dan akan mulai diselenggarakan pada 29 – 31 Maret 2019 di JIEXPO. Nick Vanzetti, selaku Senior Vice President ESL Asia-Pasific Japan, turut hadir dalam peresmian ajang ESL Clash of Nations di CGV, Grand Indonesia, Jakarta.

Nick menyatakan bahwa hadirnya ESL Clash of Nations di Indonesia sebagai tanda keseriusan ESL dalam memperluas ajang-ajang mereka, khususnya untuk kawasan Asia Tenggara. “Dengan dukungan yang telah diperlihatkan di National Championships kami saja, kami menjadi lebih semangat untuk bisa membawa event sekelas dunia kepada fans lokal”, Ujar Nick. Beliau pun menambahkan bahwa tujuan ESL adalah untuk memberi peluang agar setiap level bisa punya kesempatan untuk berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan tersebut bagi para pemain.

Nick Vanzetti

Kompetisi ESL Clash of Nations di Tanah Air turut didukung oleh beberapa mitra di antaranya PT. Indofood, Acer Predator, CBN fiber, Elevenia dan Ottopay. Rencananya, kompetisi game dari ESL ini akan mempertandingkan game Arena of Valor dan DOTA 2. Dua tim unggulan dari masing-masing game akan bertanding di grand final. Untuk menarik para peserta, pihak penyelenggara menyediakan total hadiah sebesar USD 150.000.

Selain perlehatan pertandingan, kompetisi ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang bisa ditemukan di sekitar area EXPO, termasuk kesempatan untuk para fans berinteraksi bersama tim dan pro player favorit mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES