in: News | February 1, 2019 | by: Yufianto Gunawan

G.Skill Umumkan RAM DDR4 6-Channel Kit

Lini RAM DDR4 Trident Z Royal, yang baru diperkenalkan G.Skill bulan November 2018 lalu, baru saja mendapatkan anggota keluarga baru. Menariknya, anggota keluarga baru Trident Z Royal ini hadir sebagai produk khusus untuk mendukung prosesor baru Intel, Xeon W-3175X. Ya, karena platform berbasis prosesor baru itu menawarkan dukungan RAM 6-channel, G.Skill menawarkan Trident Z Royal baru dengan isi kelipatan 6 keping memori dalam satu kit.

Kapasitas & Kecepatan Tinggi

Trident Z Royal baru ini hadir dengan menawarkan kapasitas besar, wajar karena jumlah keping yang dibutuhkan untuk mencapai konfigurasi 6-channel memang harus kelipatan 6 keping. Kapasitas terkecil yang ditawarkan kit baru ini adalah 6x 8 GB, atau 48 GB, sementara kapasitas terbesar yang ditawarkan adalah 12x 16 GB, atau 192 GB. Penggunaan kapasitas sebesar ini mungkin saja dibutuhkan oleh pengguna PC, atau lebih tepatnya workstation, berbasis Xeon W-3175X.

Sementara untuk kecepatan, G.Skill menawarkan 3 varian kecepatan berdasarkan XMP, yaitu DDR4-3200, DDR4-3600, dan DDR4-4000, di mana varian DDR4-3200 hadir dalam 2 pilihan timing, 14-14-14-34 dan 16-18-18-38. Semua kit tersebut membutuhkan VDIMM 1.35 Volt untuk penggunaan di XMP. G.Skill menyebutkan bahwa RAM ini menggunakan IC Samsung B-Die, IC yang dikenal bisa menawarkan performa tinggi.

Validasi di ASUS ROG Dominus Extreme

Terkait kestabilan, G.Skill menjamin Trident Z Royal 6-channel kit ini bisa menawarkan kestabilan tinggi, sesuai yang dibutuhkan di sebuah workstation. G.Skill menyebutkan bahwa mereka telah melakukan validasi pengujian kestabilan sistem di motherboard ASUS ROG Dominus Extreme, bahkan untuk varian kecepatan tertinggi RAM ini, di kapasitas tertinggi, 192 GB. Hal tersebut menunjukkan bahwa RAM ini memang sudah siap mendukung hadirnya workstation kenceng untuk performa tinggi yang dibutuhkan kalangan yang memang membutuhkan komputasi dengan jumlah thread banyak, termasuk untuk desain industrial dan content creation.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES