in: Audio | February 17, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Headset: Plantronics BackBeat FIT 3100

Pada November 2018 lalu, Plantronics sebagai salah satu produsen audio ternama dunia mencoba meramaikan pasar headset wireless di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Plantronics memperkenalkan lima headset wireless sekaligus. Namun di antara kelima produk tersebut, tiga headset Plantronics terbaru lebih ditujukan bagi para pengguna mobile yang gemar berolahraga. Ketiga headset Plantronics tersebut di antaranya BackBeat FIT 2100, BackBeat FIT 350 dan BackBeat FIT 3100. Untuk nama seri yang terakhir merupakan produk unggulan dari Plantronics di segmen headset sport dan kini produk tersebut pun mampir ke meja pengujian kami. Ingin tahu lebih lanjut seputar headset sport wireless dari Plantronics ini beserta fitur-fitur yang disajikan? Berikut ulasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Spesifikasi

  • Frequency Response: 20Hz – 20kHz
  • Sensitivity: 94 dBSPL
  • Driver Size: 13,5mm
  • Bluetooth 5 version
  • Wireless range 10m
  • Microphone
  • IP57 Sweat Proof & Waterproof
  • Kapasitas baterai 90mAh
  • Kapasitas baterai charger case 740mAh

Paket Penjualan

Sebelum kita melangkah lebih jauh mengenai fitur-fitur dan kemampuan lainnya, berikut kami tampilkan terlebih dahulu paket penjualan Plantronics BackBeat FIT 3100 ini.

Box tampak depan
Box tampak belakang

Packing terlihat cukup eksklusif

Bersama unit headset-nya, Plantronics menyertakan buku panduan penggunaan, kartu garansi, docking charge hard case dan kabel.

 

Desain

Plantronics BackBeat FIT 3100 bisa dikatakan memiliki desain yang sangat simpel. Tidak ada lagi kabel yang merepotkan saat menggunakannya, sehingga headset ini benar-benar mengandalkan bluetooth sebagai konektivitasnya. Secara keseluruhan, BackBeat FIT 3100 memiliki desain yang sporty dan stylish.  Dengan mengantongi sertifikasi IP57, Plantronics tampak apik dalam memilih material berkualitas untuk headset sport andalannya ini. Mulai dari desain earhook dan eartip yang menggunakan material karet yang lembut dan membuat nyaman saat digunakan.

Saat kami mencobanya, desain earhook pada headset ini begitu solid ketika “bertengger”di daun telinga. Bahkan saat berlari serta mengguncang kepala sekali pun, Plantronics BackBeat FIT 3100 ini tidak berguncang sama sekali dari telinga. Terlebih lagi, desain eartip pada headset dilengkapi dengan “daun” pengunci, pengguna tak perlu khawatir berolahraga dengan melakukan beragam gerakan. Desain earhook yang fleksibel pada Plantronics BackBeat FIT 3100 juga tampaknya dirancang dengan apik sehingga bagi Anda yang memiliki ukuran daun telinga agak besar pun masih bisa menggunakannya dengan nyaman.

Plantronics BackBeat FIT 3100 dilengkapi dengan hard case yang dapat berfungsi juga sebagai docking headset untuk pengisian baterai. Hard case yang dibalut dengan warna hitam dove ini memiliki ukuran cukup ringkas, mudah digenggam dan tentunya nyaman untuk dibawa kemana pun. Hard case Plantronics BackBeat FIT 3100 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 740mAh yang mampu menyuplai 10 jam daya ekstra ke headset yang memiliki baterai berkapasitas 90mAh.

Di bagian dalam hard case terdapat tombol berlogo petir serta 4 titik lampu LED sebagai indikator untuk mengetahui daya baterai pada hard case tersebut. Plantronics juga memberikan sebuah kabel untuk mengisi ulang baterai pada hard case tersebut. Sayangnya panjang kabel bawaan headset tersebut terasa cukup pendek. Namun Anda bisa mengantisipasinya dengan kabel charger lain, misalnya kabel dari smartphone atau power bank.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES