in: News | February 28, 2019 | by: Tim Jagat Review

Laptop AMD Ryzen APU Dapatkan Update Driver Terbaru

AMD Ryzen Mobile APU merupakan processor laptop andalan AMD yang terkenal dengan kemampuan IGP yang cukup kencang dari Radeon Vega. Sayangnya processor ini tidak lepas dari kritikan yang mengarah kepada driver VGA yakni Radeon Software. Driver tersebut dianggap sudah tidak di update semenjak akhir tahun lalu, serta hanya tersedia melalui website vendor laptop saja.

Namun AMD menjawab para pengkritiknya. Belum lama ini AMD mengumumkan kehadiran driver VGA Radeon Software Adrenalin 2019 terbaru versi 19.2.3 yang telah mendukung semua lini processor AMD Ryzen Mobile APU. Pengguna kini juga dipermudah karena bisa mengunduh langsung pada website resmi AMD, tanpa perlu menunggu update versi terbaru dari vendor laptop.

AMD juga mengumumkan terdapat peningkatan performa gaming hingga 10% secara keseluruhan dan juga peningkatan performa gaming hingga 15% pada game e-Sport terkenal dibandingkan driver sebelumnya. Pengguna kini juga bisa menggunakan berbagai fitur andalan seperti Radeon ReLive, dimana pada versi sebelumnya fitur ini “tersembunyi” sehingga dibutuhkan cara khusus agar bisa digunakan oleh pengguna.

Walaupun pengguna kini sudah bisa mengunduh driver melalui website resmi AMD, namun pada kesempatan terpisah AMD juga mengumumkan akan bekerjasama dengan berberapa vendor laptop agar berusaha menghadirkan driver terbaru di website resmi secepatnya semenjak versi driver terbaru dirilis.  Hal ini akan berdampak baik terutama untuk laptop kelas bisnis yang mengharuskan menggunakan driver yang tersedia melalui website resmi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES