in: News | February 22, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Motorola Solutions Paparkan Solusi dan Strategi Untuk 2019

Pada Rabu lalu (20/02), Motorola Solutions yang merupakan produsen ternama di dunia sebagai penyedia walkie-talkie dan sistem radio, menggelar sebuah acara yang diberi nama Motorola Strategy Forum 2019. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Bali, Motorola Solutions tidak hanya memaparkan strateginya untuk tahun 2019 ini, namun juga turut memamerkan beberapa produknya sebagai solusi “Mission Critical”.

Acara Motorola Strategy Forum 2019 berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Bali, dihadiri sekitar 250 tamu undangan yang berasal dari beberapa negara untuk wilayah APAC (Asia Pacific). Mike deVente, selaku Corporate Vice President, APAC, yang turut hadir pula memberikan beberapa pernyataan dengan rasa antusias.

Pada 2018 lalu, Motorola resmi berumur 90 tahun. Kami (Motorola) terus berupaya fokus dalam melahirkan serta mengembangkan teknologi yang bisa mengubah hidup manusia menjadi lebih baik melalui solusi-solusi yang kami miliki sekarang ini, di antaranya seperti LMR (Land Mobile Radio), Public Safety LTE dan tentu saja produk terbaik yang sudah diakui dunia, walkie-talkie Motorola“, Ujar Mike.

Mike DeVente, Corporate Vice President, APAC.

Pada sesi acara ini, tentunya Motorola juga memperkenalkan beberapa solusinya seperti Gridstone, Wave OnCloud dan Avigilon yang masing-masing memiliki booth. Gridstone merupakan perusahaan asal Australia yang mengembangkan solusi mobility untuk keamanan publik, kepolisian, pemerintah dan perusahaan. Gridstone sendiri diakuisisi oleh Motorola Solutions pada tahun 2016 dan hingga saat ini masih terus aktif mengembangkan inovasinya.

Sedangkan Avigilon merupakan produsen penyedia kamera CCTV. Avigilon dianggap memiliki teknologi yang lengkap yang tidak hanya menyediakan solusi video surveillance, namun juga video analytics. Avigilon yang resmi diakuisisi oleh Motorola Solutions pada awal 2018 lalu, turut menyukseskan pagelaran olahraga Asian Games 2018 dengan menyediakan sistem kamera CCTV. Kecanggihan kamera CCTV Avigilon tidak hanya mampu untuk menangkap gambar dengan resolusi tinggi, namun juga mampu untuk melakukan pendeteksian atau analitik jika ada orang atau barang yang mencurigakan dan sistem dari kamera tersebut akan langsung mengeluarkan peringatan.

Sedangkan Wave OnCloud merupakan produk Motorola yang menyediakan walkie-talkie. Seperti kita ketahui, Motorola merupakan produsen nomor satu di dunia sebagai penyedia walkie-talkie dan pada kesempatan tersebut, Motorola memamerkan walkie-talkie terbaru dengan nama seri TLK100. Walkie-talkie TLK100 memiliki desain lebih ramping dibandingkan walkie-talkie Motorola lainnya serta dirancang lebih powerful. Motorola TLK100 memiliki 8 channel, WiFi 802.11 a/b/g/n dan 4G LTE. Walkie-talkie ini juga memiliki ketahanan yang tinggi karena sudah mengantongi sertifikat IP54 dan MIL-STD 810G.

Dari semua solusi produk yang dipamerkan, Mike berujar bahwa Motorola tidak ingin dikenal sebagai vendor, namun ingin lebih dikenal sebagai produsen yang memiliki beragam solusi Mission-Critical. “Setelah menyukseskan Asian Games 2018, kita semua tahu bahwa beberapa bulan lalu Indonesia mengalami bencana alam, seperti gempa bumi di Lombok dan Palu. Oleh karenanya, solusi-solusi yang kami miliki saat ini dapat dimanfaatkan untuk semua sektor, baik untuk bantuan bencana alam, keamanan publik bahkan perindustrian“, Tutur Mike.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES