in: News | February 22, 2019 | by: Tim Jagat Review

Mozilla Siapkan Fitur Video Picture-in-Picture  Untuk Firefox

Kebanyakan masyarakat melakukan kegiatan browsing ke internet tidak hanya sekadar mencari informasi saja, namun juga untuk hiburan. Berbagai website yang menyediakan layanan streaming video, sebut saja YouTube, Netflix hingga website streaming khusus gamers seperti Plays.tv.

Mozilla sebagai developer dibalik browser ternama Firefox, kabarnya telah menyiapkan fitur pictureinpicture. Pada saat pengguna mengaktifkan fitur tersebut, video yang sedang diputar akan beralih ke tampilan pop-up berupa jendela kecil serta bisa diputar walau pengguna sedang mengakses website atau aplikasi di luar Firefox.

Fitur ini sudah tersedia di Firefox versi nightly serta direncanakan akan dirilis untuk Firefox versi final selanjutnya. Saat ini, kemampuan pictureinpicture masih terbatas dimana navigasi yang hadir di jendela video yang muncul hanya sebatas pause dan play saja, Mozilla berjanji akan mengembangkan fitur pictureinpicture menjadi lebih kaya fitur lagi ke depan.

Pictureinpicture merupakan fitur yang dinantikan oleh para pengguna setia browser Firefox, Hal ini dikarenakan Google Chrome sudah lebih dulu didukung dengan fitur picture-in-picture. Begitu juga beberapa browser lainnya seperti Vivaldi browser dan Opera browser juga sudah menyediakan fitur picture-in-picture.

Walaupun Firefox terkesan terlambat, namun patut diapresiasi karena tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam mengembangkan Firefox, khususnya untuk para pengguna setia mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES