in: News | February 20, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Noctua Kini Sertakan Mounting Kit AMD AM4 di Paket Penjualan HSF

Sejak peluncuran soket AMD AM4, di awal tahun 2017 lalu, Noctua sudah menyatakan bahwa jajaran produk HSF mereka bisa digunakan di soket tersebut. Namun, untuk pemasangan di soket AM4, dibutuhkan suatu mounting khusus, yang harus didapatkan secara terpisah. Kini, sejak awal tahun 2019 ini, Noctua menyebutkan bahwa hal itu tidak berlaku lagi, dan mounting kit AM4 tersedia di dalam paket penjualan HSF mereka.

Disertakan di Dalam Paket Penjualan

Noctua menyebutkan bahwa saat ini pengguna platform berbasis soket AMD AM4 sudah semakin banyak. Oleh karena itu, mereka menganggap ini merupakan waktu yang tepat untuk mengubah isi paket penjualan HSF mereka, menyertakan mounting kit AMD AM4 di dalamnya. Hal itu berarti isi paket penjualan HSF Noctua kini siap digunakan untuk memasang HSF ke hampir semua soket AMD dan Intel yang umum digunakan saat ini, dengan pengecualian AMD TR4/SP3. Jajaran HSF yang mendapatkan mounting kit AMD AM4 di dalam paket penjualannya adalah NH-C14S, NH-D15, NH-D15S, NH-D9L, NH-L9x65, NH-U12S, NH-U14S, dan NH-U9S. Menariknya, Noctua menyebutkan tidak ada perubahan MSRP untuk HSF mereka, walaupun kini paket penjualannya sudah disertai mounting AM4.

Tidak Lagi Harus Didapatkan Terpisah

Sebelumnya, mounting kit AMD AM4, yang disebut sebagai NM-AM4 atau NM-AM4-UxS, harus didapatkan secara terpisah, baik oleh pemilik HSF Noctua yang ingin memindahkan HSF mereka ke platform berbasis prosesor Ryzen/Ryzen 2nd Gen, maupun oleh pembeli HSF Noctua baru. Noctua memang menawarkan opsi untuk mendapatkan mounting kit tersebut secara gratis. Namun, tidak sedikit juga yang harus membeli mounting kit itu karena berbagai alasan, salah satunya bisa jadi karena waktu tunggu yang terlalu lama untuk mendapatkan mounting kit secara gratis.

Selain mounting kit itu, Noctua sebelumnya juga menawarkan paket “SE-AM4” untuk beberapa varian HSF mereka. Paket “SE-AM4” itu hanya dilengkapi dengan mounting kit untuk AMD AM4 saja, tanpa kit untuk pemasangan ke soket lain. Kini, dengan disertakannya mounting AMD AM4 ke paket penjualan standar HSF Noctua, bisa jadi paket ini tidak akan ditawarkan lagi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES