in: News | February 11, 2019 | by: Tim Jagat Review

Opera Untuk Android Dilengkapi Fitur VPN

Opera selama ini dikenal sebagai salah satu browser alternatif yang bisa digunakan sebagai pengganti dari browser Google Chrome, Mozilla Firefox dan Microsoft Edge. Jika dibandingkan dengan browser lainnya, Opera mencoba tampil berbeda dengan menghadirkan banyak fitur tambahan seperti kehadiran blokir iklan dan penghemat kuota data via Opera Turbo.

Belum lama ini kabarnya Opera mengumumkan kehadiran fitur VPN yang telah tersedia untuk browser Opera untuk Android versi Beta. Pengguna bisa memilih server VPN  secara manual, tersedia pilihan Eropa, Amerika, dan Asia atau pengguna juga bisa menggunakan opsi “Optimal Mode” agar nantinya browser yang akan mencari lokasi server VPN yang tercepat.

Opera menyebutkan fitur VPN yang ada di browser Opera untuk Android memiliki kecepatan dan keamanan setara dengan fitur VPN berbayar. Opera tampaknya serius dalam merancang fitur VPN tersebut. Hal ini bisa dilihat dari adanya opsi untuk mengizinkan search engine untuk menggunakan lokasi browser sementara, fitur ini sering ditemukan di aplikasi VPN berbayar.

Kabar baiknya fitur VPN ini juga bisa digunakan saat pengguna menjelajah di mode pribadi. Opera menyebutkan kombinasi keduanya akan memberikan rasa aman bagi pengguna yang sering menggunakan koneksi internet via hotspot wi-fi di tempat umum seperti restoran atau cafe. Fitur VPN ini sementara hanya tersedia di Opera versi beta, bagi pengguna smartphone Android bisa mengunduhnya melalui tautan berikut.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES