in: News | February 19, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Zotac Rilis Graphics Card GeForce RTX 2080 Ti dengan Full Waterblock

Sebuah graphics card dengan GPU GeForce RTX 2080 Ti baru saja dirilis oleh Zotac. Graphics card baru itu disebut sebagai Zotac Gaming GeForce RTX 2080 Ti ArcticStorm oleh perusahaan dengan kantor pusat di Hong Kong tersebut. Secara khusus, graphics card ini didesain untuk gamer dan kalangan enthusiast pengguna sistem watercooling yang ingin menggunakan graphics card kencang di PC mereka.

Gunakan Full Coverage Waterblock dengan “RGB”

Karena didesain untuk PC yang menggunakan sistem watercooling, graphics card ini dilengkapi dengan full coverage waterblock. Zotac menyebutkan bahwa waterblock yang digunakan di graphics card ini hadir dengan desain direct nickel plated copper cold block, yang disebut bisa menghadirkan kemampuan pelepasan panas dari GPU dengan baik. Waterblock di GeForce RTX 2080 Ti ArcticStorm ini juga disebut akan kompatibel dengan berbagai sistem watercooling yang ada saat ini, yang mendukung standar fitting G 1/4.

Zotac juga menyebutkan bahwa waterblock di GeForce RTX 2080 Ti ArcticStorm ini dilengkapi dengan cover aktilik yang dibekali dengan Spectra 2.0, sistem tata cahaya baru mereka. Addressable RGB di waterblock graphics card ini bisa menghasilkan tata cahaya yang menarik, yang dikontrol melalui aplikasi Firestorm dari Zotac. Mereka juga menyebutkan bahwa preset tata cahaya bisa disimpan oleh graphics card, melalui unit memori khusus yang ada.

Performa Tinggi GeForce RTX 2080 Ti

Menggunakan GPU GeForce RTX 2080 Ti, Zotac mencoba menawarkan performa tinggi, termasuk untuk menikmati game dengan fitur ray-tracing, yang memang didukung GeForce RTX Series. GPU di graphics card ini disebut bisa berjalan dengan boost clock hingga 1575 MHz, sedikit di atas spesifikasi referensi NVIDIA. Graphics card ini disebut juga mengusung 16+4 power phase untuk memenuhi kebutuhan daya GPU Turing yang digunakan, serta menggunakan konektor daya 2x 8-pin PCIe.

Di paket penjualan GeForce RTX 2080 Ti ArcticStorm, Zotac menyebutkan bahwa mereka menyediakan dua buah fitting untuk mengakomodasi tube watercooling dengan diameter sekitar 10 mm. Selain itu, ada pula dua konverter 2x 6-pin PCIe ke 8-pin PCIe, untuk pengguna yang membutuhkan konversi konektor dari PSU mereka. Graphics card ini dibekali dengan output 3x Display Port 1.4, 1x HDMI 2.0b, serta 1x USB Type C.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES