in: News | March 15, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Acer Rilis Predator Triton 900, Laptop Sekaligus Tablet dengan VGA GeForce RTX 2080

Daftar pilihan laptop gaming dengan graphics card GeForce RTX 20 Series semakin panjang dengan dimulainya debut dua produk terbaru dari Acer untuk pasar Indonesia. Sambutlah Acer Predator Triton 900 dan juga Predator Triton 500! Dua laptop gaming tersebut merupakan anggota keluarga terbaru dari lini Predator Triton Series dengan ciri khasnya pada desain bodi tipis dan ramping seperti halnya Predator Triton 700.

“Sebagai brand laptop gaming yang sedang berada di lini terdepan, kehadiran seri Predator terbaru hari ini menunjukkan agresivitas kami di area inovasi. Setelah menjadi perbincangan di CES 2019 dan salah satu the most anticipated laptop gaming yang paling ditunggu karena desainnya yang Breakthrough, Predator Triton 900 dan Predator Triton 500 kami hadirkan di Indonesia.” ujar Andreas Lesmana, Produk Manager Acer Indonesia.

Stand Mode alias Tablet Mode

Acer Predator Triton 900 – Laptop gaming ini memang terasa unik karena ia memiliki fitur seperti laptop 2-in-1/Convertible. Benar sekali, laptop gaming ini dapat diubah mode penggunaannya menjadi Tablet atau Acer menyebutnya sebagai Stand Mode. Terdapat engsel kedua pada sisi samping bingkai layar sehingga layar dapat diputar hingga 180° dan membentuk Tablet. Pengguna dapat memilih salah satu dari empat mode penggunaan yaitu Display Mode untuk berbagi layar dengan teman-teman selama sesi permainan, Ezel Mode untuk memainkan game dengan interaksi sentuhan, Notebook Mode untuk penggunaan seperti laptop konvensional, serta Stand Mode yang mengubah Predator Triton 900 menjadi Tablet untuk bermain game atau menggambar serta menulis.

Ezel Mode

Menurut kami, Ezel Mode merupakan mode penggunaan paling menarik karena posisi layar menjadi lebih dekat ke pengguna sehingga dapat melihat lebih jelas. Penggunaan pun menjadi seperti laptop gaming konvensional dengan posisi keyboard dekat dengan layar. Acer Predator Triton 900 sendiri menggunakan keyboard mekanik dengan Switch khusus buatan Acer seperti pernah ditemukan pada Predator Triton 700. Posisi TouchPad pun lebih natural pada sisi kanan keyboard, tidak seperti Predator Triton 700 yang menempatkan di area antara layar dan keyboard. TouchPad pun memiliki fungsi ganda sebagai tombol NumPad.

Dengan tebal bodi kurang dari 2,4 cm, Acer Predator Triton 900 memiliki “dapur pacu” dengan tenaga masif. Lihat saja penggunaan prosesor 12-Thread Core i7 8750H atau Core i9 8950HK. Komponen graphics card pun menggunakan GeForce RTX 2080 8 GB GDDR6 non-Max-Q yang siap menawarkan performa layaknya RTX 2080 Desktop. Kapasitas Memory/RAM pun langsung datang dengan kapasitas maksimal 32 GB serta konfigurasi Storage SSD PCIe RAID 0 dengan pilihan 512 GB atau 1 TB. Kemampuan gaming setinggi itu dipadukan dengan layar TouchScreen IPS ukuran 17,3 inci resolusi 4K@60 Hz yang telah dilengkapi teknologi NVIDIA G-Sync.

Acer Predator Triton 500Tipe ini tampaknya diposisikan Acer sebagai laptop gaming dengan harga paling ekonomis pada lini Predator Triton Series. Seperti anggota keluarga lainnya, Predator Triton 500 tampil dengan bodi tipis nan ramping dengan ketebalan kurang dari 1,79 cm dan bobot hanya 2,1 kg saja. Bingkai layar ramping setebal 6,3 mm pun membuat laptop gaming layar 15,6 inci ini memiliki ukuran ringkas layaknya laptop layar 14 inci. Material bodi dari bahan logam membuat laptop gaming ini tetap kokoh dan kuat meskipun memiliki ukuran bodi seperti itu.

Bodi tipis dan ramping ternyata tidak membuat Acer untuk melakukan kompromi untuk spesifikasinya. Prosesor 12-Thread Core i7 8750H tetap digunakan disini yang dipadukan dengan graphics card GeForce RTX 2080 8 GB GDDR6 atau RTX 2060 6 GB GDDR6. Tersedia pilihan kapasitas Memory/RAM antara 16 GB atau 32 GB serta konfigurasi Storage SSD PCIe RAID 0 (2X 256 GB). Spesifikasi layar IPS Full HD yang digunakan pun terasa istimewa dengan Refresh Rate 144 Hz@3 Millisecond dan telah mendukung teknologi NVIDIA G-Sync yang menghilangkan gejala Image Tearing, Stuttering, dan Input Lag.

Acer Predator Triton 500 ditawarkan mulai dari harga Rp. 34.999.000,- sementara Predator Triton 900 dibuka pada harga jual Rp. 69.999.000,-.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES