in: News | March 23, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Aorus Gaming Ecosystem: Paket Lengkap untuk Gamer Masa Kini!

Aorus, sub-brand gaming dari Gigabyte, selama ini mungkin lebih kita kenal melalui produk motherboard dan graphics card mereka. Namun, Aorus ternyata memiliki banyak sekali komponen dan periferal, mungkin di luar yang kita perkirakan sebelumnya. Untuk memperkenalkan jajaran perangkat gaming mereka, Aorus menggelar acara di Jakarta, untuk kalangan enthusiast dan media, dengan topik Aorus Gaming Ecosystem.

Satu PC (hampir) semuanya dibangun dari komponen Aorus? Bisa!

Bukan Cuma Motherboard dan Graphics Card

Sesuai dengan kata “ecosystem” di topik acara tersebut, Aorus menampilkan rangkaian perangkat pendukung Gaming PC mereka. Memanfaatkan perangkat-perangkat itu, kita bisa menyusun sebuah PC yang hampir semua isinya merupakan produk dari Aorus! Ya, Aorus memiliki jajaran produk lengkap, kecuali untuk prosesor, yang beberapa di antaranya memang baru pertama kali ditampilkan di Indonesia.

Selain motherboard dan graphics card, produk yang mungkin sudah cukup dikenal adalan RAM. Beberapa waktu lalu, produk RAM Aorus memang sudah hadir di Indonesia. RAM yang ditawarkan Aorus tersebut mengusung rating DDR4-3200, dan hadir dengan heatspreader yang mengusung RGB LED.

Kemudian, ada SSD NVMe M.2 yang juga diperkenalkan oleh Aorus, yang di acara ini diwakili oleh Bapak Benny Lodewijk, dari PT NJT, distributor Aorus di Indonesia. SSD NVMe itu disebut dengan Aorus RGB M.2 NVMe SSD dan tersedia dalam kapasitas 256 GB dan 512 GB. Kembali, RGB LED dihadirkan di heatspreader yang ada di SSD tersebut.

Ada pula CPU cooler, casing, dan PSU dari Aorus. Untuk casing, saat ini Aorus hanya memiliki satu produk, yaitu Aorus C300 Glass. Sementara untuk CPU cooler, terdapat ATC700, yang merupakan heatsink dengan dua fan 120 mm. Sedangkan untuk PSU, terdapat P850W 80+ Gold, yang merupakan PSU single rail dari Aorus.

Menariknya, Aorus juga memiliki monitor yang hadir dengan fitur gaming yang menarik. Monitor AD27QD tersebut menawarkan resolusi QHD dan refresh rate hingga 144 Hz. Tersedia fitur pendukung gaming, seperti black equalizer, di monitor tersebut, dan tentunya RGB LED.

Terakhir, untuk gaming gear, terdapat beberapa produk yang ditawarkan Aorus. Untuk keyboard, ada Aorus K7 dan K9. Untuk mouse, ada Aorus M3 dan Aorus M5. Aorus sendiri juga memiliki produk headset khusus gaming dan mouse mat, yang seharusnya sudah hadir juga di Indonesia.

Perkenalkan Jajaran Waterforce Baru

Di acara ini, Aorus juga memperkenalkan jajaran produk lini Waterforce baru mereka. Salah satunya adalah motherboard baru, Z390 Aorus Extreme Waterforce, yang hadir dengan monoblock untuk mendinginkan CPU dan area VRM motherboard. Aorus juga memperkenalkan graphics card Aorus GeForce RTX 2080 Ti Xtreme Waterforce dan Aorus GeForce RTX 2080 Ti Xtreme Waterforce WB yang hadir dengan dukungan sistem pendingin cairan.

RGB Fusion 2.0: Untuk RGB yang Lebih Menarik

Hampir semua perangkat Aorus yang diperkenalkan kali ini, dalam Aorus Gaming Ecosystem, hadir dengan RGB LED. Aorus pun menawarkan pusat kontrol untuk RGB LED di perangkat-perangkat mereka itu, agar warna dan tata cahaya yang ditampilkan bisa terlihat menarik, sesuai keinginan pengguna. RGB Fusion 2.0, versi terbaru dari RGB Fusion, merupakan pusat kontrol RGB LED tersebut, yang tentu saja mendukung perangkat-perangkat terbaru Aorus, serta beberapa perangkat dengan RGB LED lain yang kompatibel. Aplikasi ini sudah dipersenjatai dengan dukungan untuk sinkronasi tata cahaya, membuat perangkat di dalam PC menampilkan permainan cahaya yang sama satu sama lain. Selain itu, dukungan terhadap Addressable RGB yang lebih lengkap juga tersedia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES