Aorus Gaming Ecosystem: Paket Lengkap untuk Gamer Masa Kini!

Reading time:
March 23, 2019

Aorus, sub-brand gaming dari Gigabyte, selama ini mungkin lebih kita kenal melalui produk motherboard dan graphics card mereka. Namun, Aorus ternyata memiliki banyak sekali komponen dan periferal, mungkin di luar yang kita perkirakan sebelumnya. Untuk memperkenalkan jajaran perangkat gaming mereka, Aorus menggelar acara di Jakarta, untuk kalangan enthusiast dan media, dengan topik Aorus Gaming Ecosystem.

Aorus 01
Satu PC (hampir) semuanya dibangun dari komponen Aorus? Bisa!

Bukan Cuma Motherboard dan Graphics Card

Sesuai dengan kata “ecosystem” di topik acara tersebut, Aorus menampilkan rangkaian perangkat pendukung Gaming PC mereka. Memanfaatkan perangkat-perangkat itu, kita bisa menyusun sebuah PC yang hampir semua isinya merupakan produk dari Aorus! Ya, Aorus memiliki jajaran produk lengkap, kecuali untuk prosesor, yang beberapa di antaranya memang baru pertama kali ditampilkan di Indonesia.

Aorus 04

Selain motherboard dan graphics card, produk yang mungkin sudah cukup dikenal adalan RAM. Beberapa waktu lalu, produk RAM Aorus memang sudah hadir di Indonesia. RAM yang ditawarkan Aorus tersebut mengusung rating DDR4-3200, dan hadir dengan heatspreader yang mengusung RGB LED.

Kemudian, ada SSD NVMe M.2 yang juga diperkenalkan oleh Aorus, yang di acara ini diwakili oleh Bapak Benny Lodewijk, dari PT NJT, distributor Aorus di Indonesia. SSD NVMe itu disebut dengan Aorus RGB M.2 NVMe SSD dan tersedia dalam kapasitas 256 GB dan 512 GB. Kembali, RGB LED dihadirkan di heatspreader yang ada di SSD tersebut.

Aorus 06

Ada pula CPU cooler, casing, dan PSU dari Aorus. Untuk casing, saat ini Aorus hanya memiliki satu produk, yaitu Aorus C300 Glass. Sementara untuk CPU cooler, terdapat ATC700, yang merupakan heatsink dengan dua fan 120 mm. Sedangkan untuk PSU, terdapat P850W 80+ Gold, yang merupakan PSU single rail dari Aorus.

Menariknya, Aorus juga memiliki monitor yang hadir dengan fitur gaming yang menarik. Monitor AD27QD tersebut menawarkan resolusi QHD dan refresh rate hingga 144 Hz. Tersedia fitur pendukung gaming, seperti black equalizer, di monitor tersebut, dan tentunya RGB LED.

Aorus 03

Terakhir, untuk gaming gear, terdapat beberapa produk yang ditawarkan Aorus. Untuk keyboard, ada Aorus K7 dan K9. Untuk mouse, ada Aorus M3 dan Aorus M5. Aorus sendiri juga memiliki produk headset khusus gaming dan mouse mat, yang seharusnya sudah hadir juga di Indonesia.

Perkenalkan Jajaran Waterforce Baru

Di acara ini, Aorus juga memperkenalkan jajaran produk lini Waterforce baru mereka. Salah satunya adalah motherboard baru, Z390 Aorus Extreme Waterforce, yang hadir dengan monoblock untuk mendinginkan CPU dan area VRM motherboard. Aorus juga memperkenalkan graphics card Aorus GeForce RTX 2080 Ti Xtreme Waterforce dan Aorus GeForce RTX 2080 Ti Xtreme Waterforce WB yang hadir dengan dukungan sistem pendingin cairan.

Aorus 02 Aorus 05

RGB Fusion 2.0: Untuk RGB yang Lebih Menarik

Hampir semua perangkat Aorus yang diperkenalkan kali ini, dalam Aorus Gaming Ecosystem, hadir dengan RGB LED. Aorus pun menawarkan pusat kontrol untuk RGB LED di perangkat-perangkat mereka itu, agar warna dan tata cahaya yang ditampilkan bisa terlihat menarik, sesuai keinginan pengguna. RGB Fusion 2.0, versi terbaru dari RGB Fusion, merupakan pusat kontrol RGB LED tersebut, yang tentu saja mendukung perangkat-perangkat terbaru Aorus, serta beberapa perangkat dengan RGB LED lain yang kompatibel. Aplikasi ini sudah dipersenjatai dengan dukungan untuk sinkronasi tata cahaya, membuat perangkat di dalam PC menampilkan permainan cahaya yang sama satu sama lain. Selain itu, dukungan terhadap Addressable RGB yang lebih lengkap juga tersedia.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…