in: News | March 5, 2019 | by: Friska Suryawinata

Apple Berencana Turunkan Harga MacBook Air

Awal ketika Apple mulai memproduksi laptop untuk beragam target pasar yang juga berbeda, seri MacBook memiliki perbedaan spesifikasi serta harga yang cukup masuk akal untuk setiap konsumennya yang memiliki budget berbeda pula. Namun menjelang ke depan hingga saat ini, MacBook Air yang seharusnya lebih terjangkau dibandingkan dengan MacBook Pro memiliki harga yang relatif lebih tinggi dan membuat perbedaan di antara laptop Apple ini menjadi tidak beraturan.

Dilansir dari Ubergizmo, beberapa kritikus pun mengatakan bahwa perbedaan harga yang tidak signifikan antar model tersebut membuat para konsumen lebih memilih untuk membayar sedikit lebih tinggi untuk bisa mendapatkan produk yang lebih baik, dalam hal ini yakni MacBook Pro. Hal ini sendiri merupakan sesuatu yang hendak diubah oleh Apple pada nantinya.

Berdasarkan laporan yang didapat dari CEO Tim Cook setelah berbincang dengan para investornya, Apple hendak merendahkan harga jual dari MacBook Air yang awalnya dijual dengan harga USD 1.200 tersebut. Belum jelas seberapa rendah harga baru yang akan dimiliki oleh MacBook Air versi baru tersebut pada nantinya, walau beberapa memprediksi kemungkinan besar MacBook Air baru akan dihargai setidaknya USD 1.000 atau kurang.

Ini bukan pertama kalinya Apple mencoba untuk mengubah strategi penjualannya dengan menurunkan harga jual barang yang dimilikinya. Sebelumnya, Apple juga memiliki rencana untuk menurunkan harga jual iPhones miliknya untuk bisa mendongkrak penjualan perangkat mobile tersebut. Tingginya harga produk Apple belakangan ini mulai berdampak dari segi penjualannya, di mana penjualan produk Apple dinilai kurang memuaskan di tahun 2018 kemarin.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES