in: News | March 26, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Asus Rilis Monitor Gaming Baru Didukung Refresh Rate 165Hz

Industri gaming tampaknya masih menjadi segmen yang paling penting bagi sebagian besar vendor hardware. Asus yang dikenal sebagai produsen hardware dan laptop ternama di dunia kembali meramaikan industri gaming dengan merilis sebuah monitor gaming terbaru. Dengan mengusung nama ROG sebagai sub-brand gaming-nya, monitor ini diberi nama Asus ROG Swift PG278QE.

Asus ROG Swift PG278QE dirancang sebagai monitor gaming dengan ukuran layar 27 inci WQHD 2560 x 1440. Sebagai monitor gaming tentunya Asus menyertakan beberapa fitur gaming yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna di antaranya seperti refresh rate hingga 165Hz, response time 1m (GTG) dan dukungan NVIDIA G-Sync.

Kemudian Asus ROG Swift PG278QE juga dilengkapi dengan sertifikasi TUV Rheinland yang dapat mengurangi blue light, sehingga mata tidak akan cepat lelah saat menggunakan monitor ini dalam waktu lama, seperti bermain game. Mengenai panel yang digunakan, sayangnya Asus tidak menyatakannya. Tetapi jika dilihat dari kemampuan sudut pandang 170°/160° (H/V), kemungkinan besar monitor ini dilengkapi dengan panel TN.

Untuk konektivitasnya, Asus ROG Swift PG278QE disertai dengan 1x HDMI 1.4 port, 1x DisplayPort 1.2, 2x port audio jack 3.5mm dan 2x USB 3.0. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Asus ROG Swift PG278QE tampaknya bisa ditujukan untuk kalangan gamer profesional yang mendalami dunia eSports. Sayangnya Asus belum memberikan pernyataan resmi mengenai harga dan ketersediaan monitor gaming barunya ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES