Corsair Press Tour 2019: Casing, Mouse, dan Teknologi Terbaru Hadir di Indonesia

Reading time:
March 15, 2019

Hari ini, salah satu vendor periferal PC ternama, Corsair, menggelar sebuah acara perkenalan produk baru mereka di Indonesia. Corsair memang sudah dikenal luas di ranah PC, terutama di kalangan gamer dan enthusiast. Kini, mereka membawa beberapa produk terbaru mereka, di antaranya casing dan mouse, ke Indonesia, dan memperkenalkannya di depan perwakilan media dan influencer.

Corsair 2019 07
Harry dari Corsair memberikan gambaran terkait produk-produk Corsair.

Casing & Perferal PC Terbaru

Produk pertama yang diperkenalkan oleh Corsair kali ini adalah duo casing terbaru mereka, yaitu Crystal 680X dan Carbide 678C. Kedua casing ini memang baru diperkenalkan secara global beberapa hari lalu. Kami sudah sempat membahas kedua casing tersebut dalam artikel berikut ini: Corsair Rilis 2 Casing Mid-Tower Terbaru: Crystal 680X dan Carbide 678C

Corsair 2019 06
Aniela Jankowski dari Corsair memperkenalkan Carbide 678C.

Untuk kedua casing itu, Corsair mengumumkan harganya untuk Indonesia. Crystal 680X, yang merupakan casing dual-chamber dengan tempered glass di sisi kiri, depan, dan atas, dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3.8 juga. Sementara untuk Carbide 678C, yang merupakan casing dengan kapabilitas peredaman suara yang baik, dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2.8 juta.

Corsair 2019 09
Jajaran periferal PC terbaru Corsair.

Beralih ke AIO CPU cooler, atau watercooling all-in-one, Corsair memperkenalkan Hydro Series H100i Platinum SE. Berbeda dengan kebanyakan perangkat sejenis yang ada saat ini, H100i Platinum SE mengusung warna putih, baik untuk radiator, tube, maupun pump/waterblock. Perangkat dengan radiator 240 mm ini dipasarkan dengan harga Rp 2.350.000.

Gaming Gear: Slipstream untuk Wireless yang Lebih Baik

Di jajaran gaming gear, Corsair menawarkan mouse dengan teknologi wireless terbaru mereka, Harpoon RGB Wireless, dengan Slipstream Wireless. Mouse ini memiliki karakter yang sangat mirip dengan Harpoon, tetapi tentu saja dilengkapi teknologi wireless terbaru yang bisa menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi. Harpoon RGB Wireless ini akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 750 ribu mulai akhir Maret 2019 ini.

Corsair 2019 08
Michael dari Corsair memperkenalkan teknologi Slipstream.

Terkait Slipstream Wireless, teknologi tersebut memastikan gaming gear wireless Corsair dengan sinyal yang lebih kuat dan bersih, serta “kecepatan” yang lebih tinggi. Corsair menyebutkan bahwa wireless 2.4 GHz yang digunakan akan memiliki jangkauan setidaknya hingga 20 meter. Selain itu, transmisi paket data untuk komunikasi gaming gear dan receiver dilakukan dengan dua paket dalam satu detik, menjamin “kecepatan” lebih tinggi, serta dukungan fitur pemilihan channel wireless secara otomatis, untuk mendapatkan transmisi yang lebih bebas gangguan. Hal-hal itu akan meningkatkan pengalaman gamer.

Saat ini, memang hanya ada Harpoon RGB Wireless saja yang sudah dilengkapi teknologi tersebut. Namun, ke depan, Corsair akan menggunakannya juga di keyboard dan headset mereka. Menariknya, Corsair juga menyebutkan bahwa satu receiver Slipstream Wireless ini bisa dihubungkan dengan beberapa gaming gear sekaligus, sehingga pengguna tidak perlu memasang lebih dari satu receiver untuk lebih dari satu gear.

Corsair 2019 05

Untuk produk gaming gear lain, Corsair juga memperkenalkan Ironclaw RGB dan M65 RGB Elite. Kedua mouse tersebut memang bukan mouse yang hadir dengan Slipstream Wireless, tetapi termasuk jajaran produk baru Corsair yang hadir di Indonesia. Ironclaw RGB hadir untuk yang membutuhkan mouse dengan desain untuk penggunaan palm grip, dengan ukuran besar. Sementara M65 RGB Elite hadir sebagai mouse dengan konstuksi aluminium, dengan sistem pengaturan distribusi berat. Keduanya hadir dengan sensor 18000 DPI, dengan opsi pengaturan per 1 DPI.

Corsair 2019 03
Jajaran gaming gear Corsair.

Keyboard Nyaman untuk Berbagai Kebutuhan

Corsair juga memperkenalkan produk K83 Wireless Entertainment Keyboard. Produk ini merupakan alat input yang unik, dengan kombinasi keyboard, touchpad, dan joystick, yang bisa digunakan untuk berbagai hal dalam menikmati hiburan. K83 Wireless Entertainment Keyboard ini bisa dihubungkan dengan PC, console, Smart TV, maupun smartphone/tablet.

Corsair 2019 04

Desain dari keyboard ini memang dioptimasi untuk penggunaan saat penggunanya duduk di sofa, dengan gaya low-profile. Keyboard ini juga dibekali dengan backlight putih, yang bisa diatur agar otomatis dimatikan saat pengguna tidak menekan tombol keyboard selama beberapa waktu, agar cahayanya tidak mengganggu pengguna saat menikmati konten multimedia. Sesuai namanya, keyboard ini bisa dioperasikan secara wireless.

Elgato: Perangkat Streaming Canggih Kini Jadi Bagian dari Corsair

Setelah melakukan akuisisi di tahun 2018 lalu, Corsair juga membawa Elgato ke Indonesia, dan memasarkan produk-produk pendukung streaming canggih dari Elgato melalui PT DTG. Elgato memang bukan nama yang asing di kalangan streamer. Produk dari Elgato, baik berupa hardware maupun software, memang sudah banyak digunakan, termasuk di Indonesia, dan kini produk-produk itu bisa didapatkan secara resmi dan melalui jalur yang jelas.

Corsair 2019 01

Produk Elgato yang dibawa ke Indonesia di antaranya adalah HD60Pro dan HD60S, untuk perekaman atau streaming konten dari console; Stream Deck dan Stream Deck Mini, untuk kontrol tampilan dengan mudah; Cam Link 4K, Key Light, serta Green Screen. Saat ini, produk Elgato sebenarnya sudah bisa didapatkan, tetapi karena minat tinggi, Corsair menyebutkan bahwa pasokan produk Elgato mungkin masih terbatas di bulan Maret 2019 ini. Namun, mereka yakin, mulai April 2019 nanti, produk-produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…