in: News | March 13, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Corsair Rilis 2 Casing Mid-Tower Terbaru: Crystal 680X dan Carbide 678C

Produsen periferal PC ternama, Corsair, baru saja memperkuat lagi jajaran casing PC mereka dengan menawarkan dua buah produk baru mereka. Kedua produk casing baru itu hadir, masing-masing sebagai bagian dari keluarga Crystal Series dan Carbide Series. Mereka menyebut kedua casing baru itu sebagai Crystal 680X dan Carbide 678C.

Crystal 680X: Hadirkan Mid-Tower Dual-Chamber

Untuk casing Crystal 680X, Corsair menawarkan desain dual-chamber, mirip dengan yang mereka tawarkan di Crystal 280X. Bedanya, casing ini hadir dengan ukuran mid-tower, dengan dukungan untuk motherboard hingga form-factor ATX. Sementara, Crystal 280X hanya mendukung motherboard hingga form-factor Micro-ATX saja. Crystal 680X ini mendukung penempatan graphics card dalam posisi vertikal, serta memiliki tiga drive bay 3.5″ dan empat drive bay 2.5″.

Casing ini masih hadir dengan tiga panel tempered glass, yang menutupi sisi samping kiri, sebagian sisi atas, dan sebagian sisi depan. Corsair menyebutkan bahwa Crystal 680X ini bisa menampung hingga 4 buah radiator watercooling, dengan ukuran hingga 360 mm di sisi depan, 240 mm/280 mm di sisi atas dan bawah, serta 120 mm/140 mm di sisi belakang. Secara standar, Corsair menyediakan 4 buah kipas bawaan untuk casing ini, yaitu 1 buah SP120 dan 3 buah LL120 RGB. Terdapat juga Lighting Node Pro untuk kontrol tata cahaya RGB di casing ini.

Carbide 678C: Tawarkan Casing yang Sunyi

Berbeda dengan Crystal 680X yang hadir dengan desain dual-chamber, Carbide 678C hadir dengan desain tower pada umumnya, tetapi dioptimasi untuk tingkat kebisingan yang rendah. Casing ini tetap mengusung panel tempered glass untuk penutup sisi kiri, dan memiliki lapisan peredam suara di panel samping kiri-kanan, depan, dan atas, yang dapat mengurangi suara bising dari komponen di dalamnya. Untuk storage, enam buah drive bay 3.5″ dan tiga 2.5″ tersedia di casing ini. Bila dibutuhkan, casing ini juga masih memiliki satu bay 5.25″.

Sistem pendingin dengan radiator hingga 360 mm bisa diakomodasi oleh casing ini. Casing ini juga menawarkan opsi pemasangan graphics card di posisi vertikal. Terdapat unit PWM repeater di casing ini, untuk mengakomodasi hingga 6 buah kipas, dengan opsi pengaturan kecepatan putaran kipas dengan mudah. Carbide 678C ini juga mendukung motherboard hingga form-factor ATX.

Kedua casing ini disebut segera tersedia, mungkin juga termasuk di Indonesia. Sementara untuk harga, Corsair masih belum menyebutkan harga dari kedua casing baru ini. Terdapat opsi warna hitam dan putih untuk kedua casing baru tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES