in: Direct Release | March 24, 2019 | by: Jagat Review

Direct Release: Instagramable Banget! Ini 7 Surga Alam di Malang Pilihan Traveloka yang Belum Diketahui

Berkat kondisi alamnya yang asri, kesejukan hawa di kota Malang hingga saat ini masih terjaga dengan baik. Kondisi tersebut merupakan salah satu daya tarik kota ini, sehingga  banyak wisatawan yang datang untuk berlibur dari dalam maupun luar negeri.

Dalam beberapa tahun ke belakang theme park yang tersedia di Malang merupakan alasan utama bagi wisatawan untuk berkunjung. Namun ternyata, pesona alam Malang juga masih mampu menarik perhatian para turis yang ingin mencari ketenangan dan kesejukan bagi tubuh dan hati mereka. Penasaran destinasi mana saja yang dapat dibilang sebagai surga alam di Malang? Berikut kami siapkan daftar-daftar tempat yang masih belum diketahui banyak orang.

Gunung Panderman

Meskipun namanya belum mendunia seperti Gunung Bromo, Gunung Panderman merupakan salah satu wisata alam di Malang yang menawarkan pemandangan yang indah. Ketinggiannya yang hanya mencapai 2000 mdpl, sangat pas untuk didaki oleh para pemula. Sesampainya di puncak gunung, Anda dapat melihat keindahan lansekap kota Malang dari ketinggian.

Coban Nirwana

Coban bagi masyarakat Malang memiliki arti air terjun. Wisata alam air terjun merupakan salah satu destinasi terkenal di sini. Namun, ada salah satu lokasi yang masih belum banyak didatangi orang, yaitu Coban Nirwana. Lokasinya yang tersembunyi, mengharuskan wisatawan untuk melewati hutan dengan medan yang licin dan berbahaya. Sesampainya di tujuan, hawa segar langsung menyambut Anda. Airnya yang jernih dan suara percikan yang menenangkan membayar segala kelelahan.

Wisata Tubing Wringinanom

Destinasi wisata alam di Malang satu ini, sangat cocok untuk Anda dan keluarga. Di sini, Anda bisa menyewa perahu karet yang menampung hingga enam orang. Perahu karet tersebut siap mengantar Anda mengelilingi sungai dengan aliran yang cukup deras dan dapat memacu adrenalin. Namun tenang, Anda akan didampingi instruktur yang mengutamakan keselamatan setiap wisatawan.

Coban Rondo

Satu lagi, lokasi air terjun di Malang yang perlu Anda jelajahi. Coban Rondo merupakan salah satu air terjun tertinggi yang berada di kawasan Batu, Malang. Konon katanya, di dekat lokasi air terjun ini ada gua yang merupakan tempat di mana Raden Baron Kusuma menyembunyikan sang istri, Dewi Anjarwati dari Joko Lelono.

Paralayang Batu

Kelebihan kawasan Batu, Malang yang berada di ketinggian ini ternyata dimaksimalkan menjadi atraksi wisata alam yang menarik dan menegangkan. Sesampainya di kota tersebut, Anda akan menemukan banyak penyedia jasa wisata paralayang. Anda akan dibawa melayang menggunakan parasut untuk menikmati pemandangan yang indah dari langit.

Kebun Teh Wonosari

Jika Anda tidak begitu menggemari aktivitas yang memacu adrenalin, mengunjungi Kebun Teh Wonosari di Malang dapat menjadi alternatif bagi destinasi wisata alam Anda dan keluarga. Suasana yang tenang, sambil melihat para petani memetik daun teh pilihan memberikan pengalaman yang tidak dapat dilipakan.

Pulau Sempu

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau tersembunyi di kawasan Malang. Untuk datang ke sini, pastikan Anda memiliki kondisi fisik yang prima. Pertama Anda harus melakukan perjalanan ke Dermaga Sendang Biru terlebih dahulu yang memakan waktu selama 4 jam. Setelah itu, melanjutkan perjalanan menggunakan kapal cepat selama kurang lebih 10 menit. Tidak berhenti di situ, untuk menuju Pantai Segara Anakan yang jadi primadona di sini, Anda perlu trekking kurang lebih memakan waktu satu jam. Pemandangan laut indah akan membayar kelelahan Anda secara tuntas. Anda pun diperbolehkan untuk merakit tenda untuk bermalam di sini.

Pastikan kondisi fisik Anda prima dan terjaga secara baik sebelum memutuskan untuk menghabiskan liburan berwisata alam di Malang. Anda juga bisa temukan info menarik mengenai hotel termurah di Malang untuk mengurangi beban budget liburan. Selamat bersenang-senang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES