in: News | March 27, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Segera Ingatkan Pengguna Terkait Akhir Era Windows 7

Windows 7 sudah hampir mencapai usia 10 tahun. Ya, sistem operasi tersebut memang diluncurkan tahun 2009 lalu, dan Microsoft sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menawarkan dukungan lagi untuk sistem operasi tersebut mulai tahun 2020 mendatang. Agar pengguna PC yang masih setia dengan Windows 7 ingat akan kebijakan Microsoft itu, pesan pengingat akan dikirimkan Microsoft mulai April 2019 nanti.

Ingatkan Bahwa Era Windows 7 Segera Berakhir

Mulai April 2019 mendatang, pesan akan muncul di PC yang masih menggunakan Windows 7, dengan asumsi pengguna rutin melakukan update, terkait akhir era sistem operasi itu. Hal tersebut diumumkan Microsoft di blog resmi mereka. Pesan itu akan muncul beberapa kali, dalam periode April – Desember 2019.

Microsoft menyebutkan bahwa pengguna PC dengan Windows 7 akan memiliki opsi agar pesan yang bersangkutan tidak muncul lagi. Namun, Microsoft menyebutkan bahwa mereka akan berusaha menjelaskan ke siapa saja yang memilih opsi tersebut terkait manfaat beralih ke sistem operasi mereka yang lebih baru. Sebagai informasi, akhir dukungan untuk Windows 7 sudah diumumkan jatuh pada tanggal 14 Januari 2020.

Dorong untuk Beralih ke Windows 10

Tentu saja, Microsoft merekomendasikan pengguna PC yang masih setia dengan Windows 7 untuk beralih ke Windows 10. Di post di blog resmi mereka, Microsoft menjelaskan bahwa migrasi dari Windows 7 ke Windows 10 mudah dilakukan. Namun, terlepas dari kemudahan tersebut, hingga saat ini memang Windows 7 masih sangat populer, di mana berdasarkan beberapa laporan, sistem operasi itu masih digunakan kurang lebih oleh 33% pengguna sistem operasi keluarga Windows.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES