Noctua Rilis NH-U12A : Cooler 120mm Premium

Dingin dan hening adalah karakteristik dari Noctua, salah satu produsen perangkat cooler bagi PC enthusiast yang menghargai keheningan. Hari ini, Noctua merilis cooler terbaru mereka: Noctua NH-U12A, CPU cooler premium 120mm. Cooler prosesor di kelas 120mm juga umumnya lebih kompatibel dengan berbagai Casing PC serta memberikan clearance yang lebih baik untuk berbagai komponen seperti motherboard dan RAM, walau kadang performa pendinginan cooler kelas ini masih sedikit di bawah cooler massive berukuran besar (140mm++).

NH-U12A adalah cooler CPU 120mm generasi ke-5 dari Noctua, memberikan peningkatan dari berbagai aspek. Noctua mengatakan bahwa Noctua NH-U12A ditargetkan untuk mengejar performa CPU Cooler berukuran besar di kelas 140mm, sembari menjaga ciri khas noctua, yakni memberikan performa pendinginan maksimal dengan tingkat kebisingan minim.

*klik untuk memperbesar
*klik untuk memperbesar

 

Tidak main-main, untuk mencapai targetnya mengejar cooler besar, Noctua membekali cooler NH-U12A mereka dengan 7 heatpipe, dan 2 buah fan premium Noctua NF-A12x25, kipas flagship 120mm Noctua saat produk ini rilis. Beberapa peningkatan lain juga mereka kerjakan, seperti meningkatkan fin surface area untuk pelepasan panas optimal, dan memberikan soldered interface antara heatpipe dengan fin di heatsink, menjaga performa cooler mereka bertahun-tahun ke depan. NH-U12A akan mendukung sebagian besar socket CPU umum seperti Intel LGA1150, LGA1151, LGA1155, LGA1156, LGA2011, LGA2066 & AMD AM4, AM3(+), AM2(+), FM1, FM2(+), kecuali AMD TR4.

Perkiraan harga / MSRP bagi Noctua NH-U12A adalah 99.90 USD, relatif mahal untuk sebuah heatsink memang, tapi kami mengacungkan jempol bagi Noctua yang mencoba menawarkan cooler dengan kompatibilitas ekstra, dan performa setara cooler yang lebih besar sembari menjaga keheningannya (dan tidak hanya menawarkan produk ‘refresh’ yang merupakan produk lama ditambah RGB LED lalu menyebut itu ‘inovasi baru’ seperti yang banyak terjadi di industri komponen PC akhir-akhir ini :p).

Kami sendiri kadang masih sering menggunakan cooler 120mm lama mereka, NH-U12S dalam berbagai pengujian, dan tidak sabar melihat seperti apa performa cooler 120mm baru ini.

*klik untuk memperbesar

 

Sumber: Press Release Noctua

Product Link: Noctua NH-U12A

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES