in: News | March 11, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Ramaikan Pilihan Laptop GeForce RTX, Gigabyte Indonesia Hadirkan Aorus 15 & Aero 15

Pada 29 Januari lalu, NVIDIA memberikan “lampu hijau” penjualan laptop gaming GeForce RTX 20 Series di seluruh dunia setelah masa perkenalan di ajang CES 2019 lalu. Menariknya, penjualan laptop gaming GeForce RTX 20 Series di pasar Indonesia ternyata juga dimulai pada waktu yang sama, tidak seperti sebelumnya yang dimulai beberapa minggu setelahnya. Lama tidak terdengar dengan produk terbarunya di Indonesia, Gigabyte tampaknya tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan pasar laptop gaming GeForce RTX 20 Series dengan dua produk terbarunya.

Aorus 15, laptop gaming terbaru ini merupakan produk yang benar-benar baru dari Gigabyte dan belum pernah ada sebelumnya. Gigabyte sendiri memposisikan Aorus 15 di kelas harga paling ekonomis dibandingkan laptop gaming Aorus lainnya. Menariknya, nama Aorus mengindikasikan jika Gigabyte tidak melakukan kompromi untuk spesifikasi serta fitur gaming di dalamnya.

Aorus 15 mengadopsi konsep “All Intel Inside” dimana Gigabyte memadukan dengan harmonis komponen Intel seperti prosesor Intel Core i7 8750H, SSD Intel 760p, serta Chip Killer Wireless-AC 1550 yang merupakan kerjasama Rivet Networks dan Intel. Untuk pilihan graphics card tersedia GeForce RTX 2070 atau RTX 2060 yang dipadukan dengan layar IPS 144 Hz dari produsen LG. Laptop ini mendukung Memory/RAM hingga kapasitas 32 GB dengan kecepatan 2666 MHz dari produsen Samsung.

Seluruh komponen tersebut dikemas di dalam bodi laptop 15,6 inci dengan tebal kurang dari 2,5 cm. Di dalam bodi Aorus 15 juga telah dimasukkan sistem pendingin dengan dua kipas, enam Heatpipe, serta sembilan lubang ventilasi untuk pendinginan komponen secara optimal. Aorus 15 juga menghadirkan tekanologi Microsoft Azure A.I yang secara pintar mengatur tingkat Performance/Watt paling efisien, sesuai dengan skenario atau beban kerja laptop.

Aero 15, penampilan luar laptop ini memang terasa “menipu”. Aero 15 tampak seperti laptop konvensional tanpa pernak-pernik yang menandakan ia adalah laptop gaming. Terlebih dengan tebal bodi hanya 1,89 cm dan bobot sekitar 2 kg saja seperti menandakan jika laptop ini hanya menggunakan komponen hemat daya. Tapi tunggu dulu, untuk komponen prosesor tersedia pilihan Core i9 8950HK atau Core i7 8750H yang keduanya merupakan model tertinggi prosesor laptop dari Intel saat ini. Sementara untuk komponen graphics card dapat dipilih antara GeForce RTX 2080 Max-Q atau RTX 2070 Max-Q. Dengan komponen utama seperti itu membuat Aero 15 cocok untuk mereka kalangan gamer ataupun profesional yang membutuhkan laptop kencang untuk pekerjaan mereka. Terlebih dengan adanya pilihan layar Full HD IPS 144 Hz yang cocok untuk memainkan game dan layar 4K IPS dengan Color Gamut 100% Adobe RGB untuk mereka yang membutuhkan keakuratan warna tinggi. Bahkan layar Aero 15 telah disertifikasi X-Rite Pantone untuk akurasi warnanya.

Aero 15 juga mengadopsi konsep “All Intel Inside” seperti halnya Aorus 15 dengan SSD Intel 760p dan Intel-based Killer Wireless-AC 1550. Kapasitas Memory/RAM maksimal adalah 32 GB dengan kecepatan 2666 MHz. Tentu teknologi Microsoft Azure A.I tidak luput juga diimplementasikan di Aero 15. Keistimewaan lain Aero 15 adalah kapasitas baterainya yang masif – 94 Wh dan diklaim mampu menawarkan daya tahan pemakaian hingga 8 jam.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES