in: News | March 25, 2019 | by: Irham

Samsung Forum 2019 Pamerkan Produk Elektronik Rumahan Terbaru Samsung

Samsung menggelar event tahunan mereka yaitu Samsung Forum 2019 di Singapura. Ini adalah event pameran untuk produk-produk terbaru Samsung, khususnya untuk perangkat elektronik TV, dan perangkat-perangkat home solutions.

“Ini merupakan tahun kelima untuk pameran produk appliance kami. Kami terus berupaya menghadirkan inovasi terbaru kami, yang memungkinkan pengguna melakukan hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukan,” ujar President Samsung Electronics Singapura Eugene Goh.

Adapun dari Line-up TV yang dipamerkan oleh Samsung adalah produk-produk QLED TV, mulai dari QLED 8K dengan beragam ukuran layar, QLED4K, The Wall dan juga The Frame. Sedangkan dari produk Home Appliances adalah kulkas pintar terkoneksi “Family Hub”, mesin cuci Quick Drive, dan juga vacuum cleaner Powerstick Jet200.

Selama 13 tahun terakhir, Samsung yang menjadi pemimpin dalam industri televisi melihat demand TV dengan layar yang besar semakin meningkat. Misalnya di tahun 2014, peneterasi TV 4K masih sebesar 6% sedangkan tahun ini sudah mencapai 75%. Ukuran layar yang dimintai konsumen juga semakin besar, dimana layar dengan ukuran 55 inci keatas semakin laris dipasaran.

Dalam teknologi home solutions, Samsung kini juga telah mulai menerapkan smart assistant Bixby pada produk-produk mereka. Guna meningkatkan interaksi yang lebih seamless bagu pengguna, New Bixby diaplikasikan dengan beragam fitur terintegerasi yang lebih kompleks.

Selain itu peningkatan fitur pada produk-produk elektronik Samsung, tahun ini semakin banyak dalam pengimplementasian teknologi AI. Didalam TV QLED misalnya yang menggunakan prosesor Quantum 8K dalam mengoptimalisasi warna gambar serta suara. Dengan AI, pengguna tak perlu lagi repot mengatur gambar maupun profile suara. Kenyamanan yang dirasakan pengguna tentu akan semakin meningkat.

Tags:

Share This: