in: News | March 28, 2019 | by: Irham

Samsung The Wall dan The Frame, Ketika Teknologi Bertemu Dengan Seni

Disamping memperkenalkan produk home appliance dengan teknologi paling canggih dan termutakhir saat ini yang dipamerkan oleh Samsung di ajang Samsung Forum 2019, Samsung juga memamerkan produk teknologi yang kaya akan estetika desain dengan fungsi dekoratif. Hal tersebut diunjukan oleh Samsung melalui produk The Wall dan The Frame. Setelah generasi awal di luncurkan tahun lalu, dua produk layar ini hadir dengan generasi terbaru di tahun 2019.

The Wall 2019 merupakan inovasi teranyar Samsung yang sebelumnya sempat dipamerkan di ajang CES 2019, bulan Januari kemarin. The Wall merupakan panel layar yang dapat dikustomasi untuk ditampilkan di ruang-ruang publik. The Wall memiliki bezel yang sangat tipis, membuatnya terlihat menyatu dengan dinding. Untuk produk yang satu ini memiliki fitur-fitur yang sangat erat dengan preferensi pengguna. Rasio yang ditampilkan pun sangat felksibel, tak hanya persegi panjang dengan rasio 16:9 seperti layar TV kebanyakan, The Wall dapat dikusomtasi dengan rasio hingga 21:9.

Produk ini sangat cocok untuk kebutuhan dekorasi ataupun signage, seperti di hotel gallery hall, dan lain-lain. The Wall terbaru juga mengusung teknologi AI dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2000nits. Untuk kustomasi tampilan dapat diakses melalui aplikasi dengan perangkat mobile.

Sedangkan The Frame 2019, Sesuai namanya, produk ini memiliki fungsi lain dari sekedar TV. Dimana saat dalam keadaan standby, layar akan beralih fungsi menjadi Art Mode, yaitu sebagai media galeri yang menambah dekorasi pada sebuah ruangan. Pengguna bisa mengatur gambar yang ditampilkan sesuka hati, apakah foto, lukisan dan lain sebagainya.

The Frame tentunya juga membawa beberapa perubahan baru, setelah generasi pertamanya di tahun 2017. Salah satunya yaitu penggunaan AI pada fitur assistant suara Bixby. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang belum didukung dengan kecerdasan buatan, The Frame 2019 semakin interaktif dengan asisten suara khas milik Samsung tersebut. Dengan Bixby, pengguna tak hanya bisa mengontrol televisi mereka tetapi juga semua perangkat smarthone yang terkoneksi

Selain itu dengan teknologi panel QLED 4K terbaru, tingkat kecerahan yang dihadirkan meningkat cukup signifikan dari generasi sebelumnya, yaitu mencapai 4000nits. Warna yang dihasilkan semakin tajam dan kontras terlihat semakin baik. Dalam keadaan standby atau Art Mode, penggunaan daya turun dan hanya menggunakan daya sebesar 40% dibandingkan mode normal. Tak seperti bezel TV kebanyakan, The Frame memiliki bignkai yang bervariasi yang memuatnya benar-benar sebuah bingkai lukisan.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES