Tak hanya berteknologi IoT, Kulkas dan Mesin Cuci Samsung Ini Sudah Dibekali AI

Author
Irham
Reading time:
March 27, 2019

Selain memamerkan produk televisi QLED 8K terbaru mereka, Samsung juga menghadirkan terobosan baru untuk produk elektronik rumah tangga seperti kulkas, AC, mesin cuci, dan beragam perangkat lain dalam sebuah ekosistem IoT. Samsung kembali memamerakan kulkas pintar “Family Hub” generasi terbaru, yang kini semakin interaktif dengan teknologi New Bixby.

5 Samsung Family Hub Quick Drive

Melalui Family Hub, semua perangkat eletronik yang ada di rumah seperti televisi, AC, mesin cuci, pemutar media hingga lampu dapat dikendalikan lewat satu akses berupa kulkas pintar. Family Hub memiliki layar interaktif dengan navigasi sentuh, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua perangkat elektronik dirumah, tentunya dengan koneksi nirkabel  Wi-Fi.

Pengguna bisa beraktivitas di dapur sambil menyaksikan tayangn video, memutar musik, atau pun mengontrol mesin cuci melalui Family Hub. Dengan adanya fitur Bixby yang dibenamkan pada Family Hub, pengguna juga bisa mengontrol hanya dengan menggunakan suara. Bixby generasi terbaru memungkinkan personalisasi suara hingga tiga pengguna.

4 Samsung Family Hub Quick Drive

Selain kulkas pintar Family Hub, Samsung juga menghadirkan teknologi terbaru pada line-up kulkas konvensial mereka seperti seri kulkas Side by Side Samsung RS5000.. Yang mana kini dibekali dengan teknologi seperti SpaceMax, dan juga Flex Zone. Space Max yang merupakan patent Samsung adalah fitur dimana kapasitas penyimpanan yang tersedia lebih besar dari pada kebanyakan kulkas saat ini. Samsung menghadirkan desain dengan dinding insulasi yang lebih tipis, sehingga mampu memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar, hingga 30 liter dibandingkan kulkas biasa.

3 Samsung Family Hub Quick DriveSedangkan Flex Zone adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur ruang pada tiap laci-laci kulkas, untuk bahan persediaan makanan yang berbeda. Seperti daging segar, minuman dingin, snack dan lain sebagainya dalam satu baki. Tak hanya mengatur tempat, suhu dari setiap jenis konsumsi juga bisa diatur. Untuk daging yaitu -1°C, minuman dingin 1°C, snack 3°C dan minuman beralkohol 5°C.

6 Samsung Family Hub Quick Drive

Beberapa kulkas konvensional (non- IoT) terbaru Samsung yang telah dibekali dengan teknologi Space Max dan Flex Zone juga telah mulai dipasarkan di tanah air. Apalagi demand lemari pendingin dengan kapasitas 600L keatas juga terus meningkat dari tahun-ketahun.

2. Samsung Family Hub Quick Drive

Tak cuma kulkas pintar terkoneksi, Samsung juga memamerkan produk mesin cuci pintar, QuikDrive WW7800M. Mesin ini didukung dengan fungsi AI “Q-rator” yang menyediakan tiga fitur pintar, yaitu Laundry Planner, Laundry Recipe, dan Homecare Wizard. Laundry Planner, berfungsi untuk mengatur waktu penyelesaian pencucian sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna.

1 Samsung Family Hub Quick Drive Sedangkan untuk Laundry Recipe adalah rekomendasi otomatis untuk proses pencucian yang paling sesuai, berdasarkan informasi yang diberikan oleh pengguna. Seperti warna, jenis kain, dan tingkat kekotoran. Sedangkan HomeCare Wizard berfungsi untuk memantau mesin cuci dari jarak jauh. Fitur ini akan memberikan informasi kepada pengguna apabila terjadi potensi masalah dan solusi yang tepat.

Baik Family Hub dan QuickDrive sayangnya belum akan dipasarkan di tanah air. Pihak Samsung Indonesia mengklaim bahwa keterbatasan infrastruktur masih menjadi kendala untuk implementasi dari produk home applience berbasis IoT tersebut.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…