in: News | April 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Asus Umumkan Dua Monitor Pertamanya yang Mendukung Dolby Vision

Beberapa hari lalu Asus mengikuti ajang NAB (National Association of Broadcasters) Show 2019. Melalui ajang tersebut, Asus sekaligus memperkenalkan jajaran produk monitornya yang berkaitan dengan broadcasting. Namun ada dua produk monitor Asus yang dirancang sudah mendukung Dolby Vision, di antaranya seri ProArt PA32UCX dan PQ22UC.

ASUS ProArt PA32UCX

Kedua monitor Asus tersebut dirancang untuk para industri kreatif, khususnya pada industri film, desain, fotografi dan juga industri terkait lainnya yang mengutamakan adanya dukungan teknologi Dolby Vision. Melalui teknologi tersebut, monitor dapat memiliki kemampuan mengubah kualitas gambar lebih jelas, meningkatkan kecerahan, kontras, warna, dan detail. Jika dibandingkan dengan gambar standar, Dolby Vision dapat memberikan warna yang belum pernah terlihat di layar, tingkat kecerahan hingga 40 kali lebih cerah, dan warna hitam menjadi 10 kali lebih gelap.

Vincent Chiou, selaku Associate Vice President of th Asus Display Business Unit mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dan bangga dengan meluncurkan Asus ProArt PA32UCX dan PQ22UC yang merupakan monitor komputer pertama di dunia yang mendukung Dolby Vision. “Kami mengerti dan tahu bahwa tingkat keakuratan warna penting bagi para profesional dan konsumen yang menuntut sebuah monitor dengan tingkat akurasi warna yang tinggi, Ujar Vincent.

Asus ProArt PA32UCX merupakan monitor professional dengan layar berukuran 32″. Monitor ini sudah mendukung resolusi 4K HDR dan tentunya didukung dengan teknologi DolbyVision. Monitor ini memiliki tingkat peak brightness mencapai 1,200 nits, mini LED 1,000+ zones local dimming control, true 10-bit color, quantum-dot technology, support DCI-P3, Rec. 709, Rec. 2020 and Adobe RGB wide color space. Sedangkan untuk konektivitasnya, Asus ProArt PA32UCX memiliki dual Thunderbolt™ 3 port, 1x DisplayPort dan 3x HDMI 2.0 port.

ASUS ProArt PQ22UC

Beralih ke monitor Asus seri lainnya yaitu ProArt PQ22UC. Monitor yang dirancang untuk para professional bermobilitas tinggi ini adalah monitor 4K OLED dengan dukungan teknologi Dolby Vision. Asus ProArt PQ22UC memiliki layar berukuran 21.6″ OLED beresolusi 4K (3840 x 2160). Monitor ini juga turut disematkan dengan beberapa fitur andalan di antaranya HLG, 99% DCI-P3 color gamut, response time 0.1ms dan HDR-10. Sedangkan untuk konektivitasnya, Asus ProArt PQ22UC dilengkapi dengan micro HDMI dan dual USB -C™ port.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES