in: News | April 30, 2019 | by: Rifqi Sulthan

ASUS Umumkan Motherboard yang Kompatibel dengan Ryzen Berikutnya

Rencana AMD untuk meluncurkan prosesor Ryzen 3000 dalam waktu dekat ini mendorong produsen motherboard untuk memperbarui kompatibilitas motherboard mereka. Salah satu yang telah mengumumkan info kompatibilitas terbaru untuk jajaran motherboard mereka adalah ASUS. Perusahaan asal taiwan ini memberikan informasi awal untuk motherboard mereka yang akan yang mendukung Ryzen 3000.

Seperti yang diumumkan AMD di awal, AM4 akan menawarkan kompatibilitas hingga tahun 2020. Hal ini memungkinkan pemilik motherboard seri 300 untuk tetap merasakan prosesor baru tanpa perlu membeli motherboard baru. Sayangnya, hal itu tampaknya tidak berlaku untuk semua motherboard yang ada.

Berdasarkan informasi yang diberikan ASUS, seluruh motherboard dari lini ROG, TUF dan PRIME dengan chipset B350, X370, B450 dan X470 memiliki kompatibilitas dengan Ryzen 3000. Pengguna hanya perlu melakukan update BIOS agar prosesor baru dapat dikenali. Berikut daftar motherboard yang mendukung Ryzen 3000 dan versi BIOS terbaru yang telah disediakan ASUS:

ASUS juga menyatakan bahwa mereka akan merilis motherboard baru untuk Ryzen 3000. Namun, belum diketahui apakah nantinya akan ada chipset baru untuk mendukung Ryzen 3000 atau apakah mereka akan merilis motherboard baru dengan chipset yang ada saat ini. Bisa jadi, jajaran motherboard baru itu akan dirilis di dekat waktu peluncuran Ryzen 3000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES