in: News | April 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Dibanderol Mulai Rp 2 Jutaan, G-Shock X Carbon Series Siap Dijual di Indonesia

Kabar menarik datang untuk para pecinta jam tangan nan tangguh dari Casio di Indonesia, yakni G-Shock. Hari ini (04/04), Casio mengumumkan kehadiran “keluarga” baru G-Shock dengan nama G-Shock X Carbon. Sesuai dengan namanya, deretan G-Shock X Carbon Series ini dirancang dengan dilengkapi bahan material Carbon Core Guard dan terdiri dari 4 seri yang dipamerkan, GG-B100, GA-2000, GWR-B1000, GST-B200.

Junichi Izumi, Teknisi R&D Casio G-Shock, Hamura, Jepang

Hadirnya material carbon pada jajaran G-Shock terbaru ini diyakini dapat menambah ketangguhan G-Shock. Junichi Izumi, selaku Teknisi R&D Casio G-Shock, Hamura, Jepang, yang turut hadir dalam acara peluncuran ini mengucapkan rasa terima kasihnya terlebih dahulu kepada para komunitas pecinta Casio G-Shock Indonesia.

Junichi mengatakan bahan carbon untuk deretan G-Shock terbaru ini lebih ringan, tipis, namun sangat tangguh. “Pengembangan dari material carbon untuk G-Shock ini memakan waktu 2 tahun. Sehingga penambahan bahan ketiga material Carbon pada jajaran G-Shock X Carbon ini berfungsi sebagai penjaga struktur inti. Dengan adanya penjaga struktur inti tersebut, cangkang belakang tersebut akan menahan benturan dan berhasil menghemat ruang.”, Ungkap Junichi.

GA-2000

Namun di antara keempat G-Shock X Carbon Series yang dipamerkan, ada dua produk yang di highlight yaitu GA-2000 dan GWR-B1000. G-Shock GA-2000 diharapkan dapat menarik perhatian kalangan pecinta G-Shock Indonesia sama seperti G-Shock GA-700 yang menjadi G-Shock terlaris sepanjang 2018. G-Shock GA-2000 hadir dengan desain bergaya urban dan outdoor. Pihak Casio menyediakan beragam warna strap yang dapat diganti dengan mudah.

GWR-B1000

Sedangkan untuk G-Shock GWR-B1000 merupakan jam tangguh premium dan diklaim sebagai jam tangan G-Shock paling ringan dibanding rangakai G-Shock Gravity Master lainnya. GWR-B1000 menggunakan cangkang carbon monocoque yang dibuat dari serat carbon yang diperkuat dengan resin yang menyatukan cangkang dan cangkang penutup tanpa cela. Untuk menjaga waktu yang akurat, jam tangan ini dilengkapi Bluetooth dan sinyal kalibrasi waktu gelombang radio yang dapat memenuhi tuntutan waktu terbang yang tepat.

G-Shock X Carbon ini rencananya akan mulai dipasarkan pada 27 April 2019 dan dapat diperoleh di toko-toko resmi Casio. Untuk Casio GA-2000 dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.299.000. Sedangkan GWR-B1000 diperkirakan akan dijual dengan harga Rp16.949.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES