Direct Release: Intel Core Generasi ke-9: Platform Gaming Laptop yang Paling Terdepan

Reading time:
April 24, 2019
9th Gen Intel Core H
In April 2019, Intel Corporation launched the new 9th Gen Intel Core mobile H-series processors. The most powerful generation of Intel Core mobile processors are designed for gamers and creators. (Credit: Intel Corporation)

Yang Terbaru dari Intel: Hari ini, Intel meluncurkan generasi yang paling terdepan dari Intel® Core™ mobile processors: Intel® Core™ mobile H-series processors Generasi ke-9 yang terbaru dan dirancang khusus untuk para gamers dan creators yang ingin meningkatkan performa laptop mereka. 

Platform Generasi ke-9 kami dirancang khusus untuk para gamers, creators dan pengguna yang membutuhkan teknologi dengan performa tinggi untuk melakukan pekerjaan mereka. Kami menghadirkan performa berkaliber desktop dengan kekuatan hingga 5 Ghz dan 8 cores dalam sebuah sistem yang berbentuk lebih tipis, berikut dengan konektivitas terbaru dengan teknologi Wi-Fi 6 (Gig+) – memampukan pengguna untuk bermain game atau berkreasi dimanapun mereka berada.” – Fredrik Hamberger, Manajer Umum dari Segmen Premium dan Gaming Notebook di Intel 

Mengapa Ini Penting: Terdapat 580 juta pemain game PC dan 130 juta content creators masa kini1 yang peduli dengan performa PC mereka – sebanding dengan tingkat kepedulian mereka terhadap responsiveness daripada PC mereka. Mereka membutuhkan PCs yang mampu untuk menangani berbagai hal – mulai dari memenuhi kebutuhan games AAA yang tinggi sampai dengan mendukung creative works seperti editingrendering and transcoding video berskala 4K dimanapun mereka berada. 

Intel® Core™ mobile processors Generasi ke-9 menghadirkan performa berkaliber desktop dalam bentuk yang lebih kecil dan menarik. Selain itu, prosesor ini juga menawarkan koneksi nirkabel dengan Wi-Fi 6 AX200 (Gig+) paling cepat dan terpercaya, konektivitas kabel serbaguna yang dilengkapi dengan Thunderbolt 3, serta support untuk teknologi memori Intel® Optane™. 

Intel Gaming Lab 9th Gen Core 1
Intel engineers (front to back) Khalief Adams, Zack Johnson and William Bethea work in Intel’s Virtual Reality Gaming and eSports Lab at Intel’s Hillsboro, Oregon, campus on April 22, 2019. The systems they work on are powered by Intel Corporation’s new 9th Gen Intel Core mobile H-series processors. (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation)

Bagaimana Cara BekerjanyaProsesor Intel Core i9-9980HK adalah Intel® Core™ i9 mobile processor pertama yang menawarkan frekuensi turbo yang dapat mencapai 5 GHz2 dengan Intel® Thermal Velocity Boost. Prosesor ini pun memiliki 8 cores dan 16 threads, dan mendukung smart cache sampai dengan 16MB. Intel Core mobile processors Generasi ke-9 ini dirancang untuk menangani beban kerja dengan tuntutan tinggi untuk memberikan:

  • Rangkaian prosesor yang lengkap – termasuk i5, i7, dan Intel Core i9-9980HK terbaru3 untuk menghadirkan performa yang lebih baik.
  • Peningkatan performa hingga 33% dibandingkan dengan PC yang berusia tiga tahun.4
  • Peningkatan responsiveness hingga 28%.5
  • Optimisasi performa yang berkesinambungan dengan Intel® Dynamic Tuning untuk semua tipe laptop. 

Pengalaman Game yang Ditawarkan: Intel Core mobile processors Generasi ke-9 menghadirkan pengalaman gaming AAA berkaliber desktop yang bisa Anda bawa kemanapun, bahkan selagi merekam dan streaming. Dengan performa baterai yang lebih optimal dan Intel® Wi-Fi 6 AX200 yang mendukung kecepatan Wi-Fi multi-Gigabit – standar terbaru yang menawarkan latensi rendah dan kecepatan koneksi ultra-cepat, pengalaman gaming menjadi yang jauh lebih baik di laptop dengan prosesor ini. Para gamers akan dapat:

  • Memainkan game AAA imersif dengan peningkatan FPS hingga 56% untuk game seperti “Total War: Warhammer II”.6
  • Menikmati turn time hingga 38% lebih cepat untuk menjalankan games seperti “Civilization 6”.7
  • Bermain game, merekam, dan melakukan streaming tanpa kompromi dan menyiarkan HD live stream hingga 2,1X lebih cepat, gen-over-gen.8
  • Hapuskan penghalang gigabit dengan standar Wi-Fi 6 AX200 (Gig+) terbaru yang menawarkan performa thiag kali lebih cepat dan menurunkan latensi hingga 75% – ketika dihubungkan dengan Wi-Fi 6 (Gig+) routers yang didukung oleh teknologi Intel, memampukannya untuk menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Bagaimana Teknologi Ini Mendukung KreasiProsesor Intel Core Generasi ke-9 membuat proses pengeditan video11 menjadi lebih cepat, memampukan creators untuk mengatasi beban kerja kreatif yang berat di tengah perjalanan mereka. Intel Optane memory H10 with solid-state storage yang terbaru pun memberikan responsiveness daripada memori Intel Optane dengan kapasitas dari sebuah QLC NAND SSD, mempercepat proses mejalankan aplikasi dan proses pemuatan konten,12 begitu pula dengan Thunderbolt™ 3 yang mendukung kreasi di rumah dan kantor melalui akses kabel tunggal yang cepat ke beberapa monitor 4K, penyimpanan eksternal tambahan, dan sistem charging. Intel Core mobile processors Generasi ke-9 akan menghadirkan:

  • Kecepatan pengeditan video 4K hingga 54% lebih cepat dibandingkan dengan PC yang berusia tiga tahun.
  • Dengan lebih dari 1TB storage, Intel Optane memory H10 with solid-state storage akan memberikan kapasitas yang pengguna butuhkan untuk apps dan files mereka.
  • Dengan Intel Optane memory H10 with solid-state storage dan bukannya sebuah TLC NAND SSD tunggal,14 prosesor ini akan mempercepat pembuatan konten hingga 63% lebih cepat dibandingkan dengan PC yang berusia tiga tahun.
  • Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) memungkinkan Anda untuk berbagi file multimedia sebesar 10GB dalam waktu kurang dari satu menit (hampir tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan 2×2 AC Wi-Fi pada umumnya).15 Saat terhubung dengan Wi-Fi 6 routerbaru yang diberdayakan oleh teknologi Intel, Anda bisa mendapatkan konektivitas cepat yang Anda perlukan untuk berkreasi, mengedit, dan berbagi.

Dimana Anda Bisa Mendapatkannya: Dimulai sejak 23 April 2019, laptop yang didukung oleh Intel Core mobile processors Generasi ke-9 akan diluncurkan melalui OEMs, di antaranya Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, dan MSI, mengingat berbagai macam laptop yang telah diperkenalkan oleh mereka untuk mendukung gaming dan content creation. 

Prosesor Desktop Baru: Anggota baru dari keluarga Intel Core desktop processors Generasi ke-9 juga diperkenalkan pada hari ini. Kini, rangkaian terbaru dari Intel Core desktop processors Generasi ke-9 menawarkan lebih dari 25 produk dengan berbagai macam opsi – berkisar dari Intel Core i3 hingga Intel Core i9 dengan performa yang menakjubkan, berikut dengan fleksibilitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, mulai dari produktivitas sehari-hari hingga bermain game dan membuat konten. Keluarga ini juga menghadirkan produk Pentium Gold dan Celeron bagi pasar komputasi level entry, lebih banyak opsi bagi konsumen untuk menemukan desktop yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik dan budget mereka.Kapabilitas baru yang ditawarkan meliputi:

  • Peningkatan FPS hingga 47% saat bermain game.16
  • Pengeditan video 4K dan pengalaman video editing 360 hingga 2,1X lebih cepat dibandingkan dengan PC berusia lima tahun.17
  • Intel Wi-Fi 6 (Gig+) dengan kecepatan Wi-fi gigabit menawarkan performa tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan standar 2×2 AC, dan 40% lebih cepat disbanding Intel® Wireless-AC (Gigabit).18
  • Memiliki fitur hingga 8 cores dan 16 threads, frekuensi turbo single-core hingga 5,0 GHz, 16 MB Intel Smart Cache, dan 40 platform PCIe lanes
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…