in: News | April 8, 2019 | by: Irham

Erajaya Siap Pasarkan Philips Hue, Bukan Sekadar Lampu

Signify, produsen ternama untuk brand lampu Philips mengumumkan kerja sama dengan Erajaya, untuk menghadirkan produk lampu berbasis IoT mereka di tanah air yaitu Philips Hue. Dengan penandatanganan kerja sama tersebut, produk Philips Hue akan didistribusikan ke 80 gerai Erajaya Group.

Erajaya dipilih sebagai mitra karena sebagai retailer telah memiliki pengalaman di industri IoT sserta memiliki visi yang sama untuk mengembangkan industri IoT di Indonesia. Produk Philips Hue nantinya juga akan dipamerkan di beberapa gerai Erajaya secara ekslusif dengan konsep Experience Zone. Adapun Experience Zone yang tersedia saat ini yaitu di Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Urban Republic Gandaria City.

“Saat ini, semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify, kami melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini, dan Erajaya memiliki pandangan yang sama. Kesepakatan antara Signify dan Erajaya, akan memperluas saluran distribusi Signify melalui mitra yang kuat dan berharga. Kemitraan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi konsumen Indonesia untuk mencoba dan menikmati Philips Hue, pencahayaan pintar terkemuka dunia, di rumah mereka,” jelas Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Di awal kemitraan Signify dan Erajaya dalam membawa produk Philips Hue, menawarkan beberapa produk mereka yaitu Philips Hue Bulb, Philips Hue Bulb Starter Kit, Philips Hue Light Strip 1M, Philips Hue Light Strip 2M, Hue Go, Hue Dimmer Switch dan Hue Bridge. Hue Bulb Starter Kit sendiri dipasarkan dengan harga Rp. 2.400.000.

“Konsumen di Indonesia menyambut dengan baik pemberdayaan yang disediakan teknologi digital dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mereka menghargai kontrol dan modifikasi sesuai keinginan personal yang dimungkinkan teknologi digital. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kami juga menampilkan Philips Hue di toko-toko Erajaya,” kata Hasan Aula, CEO Erajaya.

Teknologi yang ditawarkan Philips Hue bukan sekedar alat penerangan seperti yang dijelaskan oleh Burhan Noor Sahid, Head of Marketing Signify Indonesia. Philips Hue menghadirkan suasana berbeda di rumah, melalui ambience pencahayaan yang dapat disesuaikan dengan mood pengguna. Dengan spektrum 16 juta warna, Philips Hue dapat diatur sesuka hati hanya dengan sentuhan jari pada perangkat smartphone, karena lampu ini dapat terkoneksi dengan jaringan wi-fi. Selain itu Philips Hue juga dapat disinkronkan dengan berbagai perangkat elektronik lain seperti speaker, konsol game maupun media player.

“Hingga akhir tahun ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue, sistem pencahayaan pintar untuk rumah yang populer, di kalangan pemilik rumah yang paham teknologi (tech-savvy), di lebih dari 80 gerainya di seluruh Indonesia termasuk gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Signify dan Erajaya bermaksud untuk menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan,”.

Tags:

Share This: