in: Display | April 8, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Monitor: ViewSonic VX2458-C-mhd

Main Menu

Quick ViewMode dengan menggeser tombol joystick ke kiri atau kanan.
Quick Mode Setting
Input Select

Tampilan menu Input Select bisa digunakan untuk memilih konektivitas mana yang akan digunakan.

Audio Adjust untuk pengaturan audio speaker internal

Pada menu Audio Adjust, Anda bisa melakukan pengaturan tingkat volume untuk speaker internal yang terdapat pada monitor. Pada menu ini juga Anda bisa melakukan Mute suara.

ViewMode – Pilihan menu yang dapat dipilih, mulai dari Standard, Game, Movie, Web dan lain sebagainya.
ViewMode Game – FPS, RTS, MOBA dan Custom

Menu View Mode merupakan area pengaturan untuk beberapa pilihan tampilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Mulai dari Standard, Game, Movie, Web, Text, Mac dan Mono.

Color Adjust

Menu Color Adjust menampilkan beberapa pengaturan mulai dari Contrast Brightness, 6-Axis Color, Color Temperature, Color Space, Color Range dan Gamma.

Manual Image Adjust

Menu Image Adjust menampilkan beberapa pengaturan mulai dari Sharpenss, Blue Light Filter, Aspect Ratio layar dan Overscan.

Setup Menu – Language
Setup Menu – AMD FreeSync
Setup Menu – 1ms Mode

Pada Setup Menu ini, Anda akan menemukan banyak pilihan pengaturan, mulai dari AMD FreeSync dan 1ms Mode yang dapat digunakan saat Anda ingin menggunakan monitor bermain game. Ada pula pengaturan penghematan daya seperti eco mode, Auto Power Off dan Sleep.

Konsumsi Daya

Pengujian konsumsi daya dilakukan menggunakan power meter yang dihubungkan pada kabel power monitor LCD. Pengujian dilakukan dengan pengaturan setting pada menu ECO Mode di dalam Setup Menu.

Dengan setting Standar, fitur ECO Mode sukses menghemat penggunaan listrik ViewSonic VX2458-C-mhd hingga 29,5 Watt lebih rendah dibandingkan saat tidak diaktifkan. Pada ViewSonic VX2458-C-mhd penghematan dilakukan dengan mengurangi tingkat kecerahan cahaya pada layar.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES