in: Display | April 18, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Monitor: LG 27UK850

Kesimpulan

LG 27UK850 ini sebenarnya mengingatkan kami pada monitor LG lainnya, yaitu LG 27UK600 yang sempat kami bahas pada April 2018 lalu. Di antara kedua tergolong cukup mirip, mulai dari desain, ukuran layar, resolusi 4K, serta fitur HDR 10 yang ditawarka. Hanya saya, LG 27UK850 ini memiliki konektivitas yang lebih lengkap, seperti ketersediaan 2x port USB 3.0 Type-A, 1x USB Type-C dan dua buah speaker.

Penggunaan panel IPS kualitas tinggi pada monitor ini memang membuat mata kami begitu dimanjakan dengan tampilan kaya warna. Kombinasi resolusi 4K di ukuran layar 27 inci sangat baik dalam menghasilkan tingkat kepadatan piksel tinggi sehingga tampilan pada layar terasa tajam. Dengan kemampuan menghasilkan tampilan seperti itu, LG 27UK850 pun cocok untuk kalangan pengguna yang membutuhkan perangkat display dengan keakuratan tinggi dalam reproduksi warna.

Tentu saja kalangan gamer tidak luput dari perhatian LG pada produk yang satu ini. Teknologi AMD FreeSync siap membuat pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna dengan hilangnya gejala image tearingstuttering, dan input lag. Untuk mengaktifkan fitur dynamic refresh ratetersebut, dibutuhkan graphics card AMD Radeon dengan konektivitas Display Port 1.2. Tingkat response time 5 ms pun membuat LG 27UK850 siap menampilkan adegan cepat dalam game dengan sempurna tanpa gejala image ghosting. Terdapat pula fitur pengatur tingkat response time dan black stabilizer untuk kualitas tampilan lebih baik saat memainkan game.

LG 27UK850 datang dengan sejumlah color preset sehingga tampilan pada monitor dapat disesuaikan dengan skenario penggunaan seperti menonton film, membaca, bermain game, atau lainnya. Monitor ini juga memiliki pengaturan yang tergolong lengkap pada menu internal sehingga kemampuan LCD monitor ini dapat dioptimalkan lebih jauh lagi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penggunaan satu tombol joystick juga membuat penggunaan menu menjadi sangat menyenangkan dibandingkan mengandalkan tombol konvensional.

Monitor ini dibanderol dengan harga Rp. 8,6 jutaan. Bagi beberapa kalangan mungkin harga yang ditawarkan tergolong tinggi. Akan tetapi harga tersebut tergolong cukup wajar dan terjangkau jika dibandingkan dengan monitor lainnya dengan kemampuan dan spesifikasi yang sama di kelasnya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih lengkap seputar monitor LG 27UK850 ini, Anda bisa menyimaknya melalui video di bawah ini.

 

Kelebihan

+ Panel IPS
+ Mendukung HDR
+ AMD FreeSync
+ Empat Konektor Input Display
+ 2X HDMI 2.0
+ Mendukung Quick Charge
+ Dua Konektor USB 3.0
+ Disertakan kabel Display Port dan HDMI
+ Menu OSD mudah dimengerti
+ Tombol joystick memudahkan pengoperasian menu OSD
+ Permukaan layar tidak memantulkan bayangan
+ Speaker 5w
+ Layar dapat diputar 180°

Kekurangan

– Engsel layar tidak mendukung pengaturan posisi layar ke arah kanan atau kiri

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES