in: News | April 2, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Lebih Lebar dan Cepat, Asus Perkenalkan Dua Monitor Gaming Terbaru

Sebagai salah satu produsen yang dikenal akan jajaran produk laptop dan hardware PC, Asus juga dikenal dengan jajaran perangkat display terbaiknya, baik monitor yang ditujukan untuk kalangan mainstream maupun profesional. Pada hari ini (02/04), Asus Indonesia secara resmi mengumumkan deretan seri monitor baru yang terdiri dari ROG Series untuk pengguna gamer dan seri monitor gaming baru lainnya yang hadir lebih inovatif.

Deretan monitor baru yang dikenalkan ini juga merupakan bagian dari strategi Asus yang ingin terus mengembangkan pasar monitor di Indonesia, terutama untuk pangsa pasar monitor gaming. Willy Halim, selaku Country Manager Open Platform Business Group, Asus Indonesia, menyatakan bahwa topik pengumuman deretan monitor Asus ini adalah ROG (Republic of Gamers). “ROG merupakan divisi gaming yang sudah dirintis oleh Asus sejak 16 tahun lalu. Dengan beragam teknologi dan inovasi yang terus dikembangkan, Asus akhirnya tercatat menguasai pangsa pasar secara global untuk monitor gaming“.

Dua monitor gaming baru yang Asus perkenalkan kali ini di antaranya ROG Strix XG49VQ dan VG Series. Untuk Asus ROG Strix XG49VQ merupakan monitor gaming super ultra-wide yang memiliki ukuran layar 49”. Monitor ini hadir dengan desain layar melengkung yang mampu menampilkan resolusi 3840 x 1080 dengan aspect ratio 32:9. Monitor boleh dibilang setara dengan 2 monitor berukuran 27″, sehingga monitor ini bisa dijadikan sebagai solusi bagi mereka yang biasa menggunakan 2 monitor secara berdampingan.

Dengan mengusung panel VA, Asus ROG Strix XG49VQ diklaim mampu menawarkan kualitas warna tinggi karena didukung teknologi HDR (High Dynamic Range) dan sudah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 400. Selain itu, monitor ini juga memiliki tingkat color gamut DCI-P3 90%. DCI-P3 sendiri merupakan standar color space yang banyak digunakan untuk konten multimedia profesional. ROG Strix XG49VQ rencananya akan ditawarkan dengan harga berkisar Rp 19.899.000 dengan garansi selama 3 tahun.

Asus VG258QR

Beralih ke monitor gaming Asus lainnya, yaitu VG Series. Meski bukan dari jajaran ROG, monitor Asus VG Series ini dirancang sebagai monitor gaming. Monitor ini tersedia dalam dua pilihan, VG278QR dengan ukuran layar 27″ dan VG258QR dengan layar berukuran 24.5″. Keunggulan dari monitor gaming baru Asus ini terletak pada response time-nya yang mencapai 0.5ms dan refresh rate hingga 165Hz. Untuk lebih menambah kenyamanan pengguna saat bermain game, Asus membenamkan fitur ELMB (Extreme Low Motion Blur). Fitur ini diklaim dapat membuat pergerakan gambar yang cepat menjadi lebih halus dan responsif. Asus membanderol monitor gaming barunya mulai dari Rp 4.815.000 hingga Rp 5.555.000 dengan garansi 3 tahun.

Asus ZenScreen GO MB16AP

Selain memperkenalkan monitor gaming, Asus juga turut memamerkan beberapa monitor non gaming lainnya. Salah satu monitor yang turut dibawa Asus adalah monitor portable yang diberi nama Asus ZenScreen GO MB16AP dan Asus Designo Series MX38VC. Asus ZenScreen GO MB16AP merupakan monitor portable yang dirancang sebagai layar kedua untuk pengguna laptop. Sebagai monitor portable, monitor ini dilengkapi dengan baterai terintegrasi dan juga dapat dihubungkan ke smartphone karena menggunakan koneksi port USB Type-C.

Sedangkan Asus Designo Series MX38VC merupakan monitor yang dirancang untuk para profesional seperti konten creator. Monitor ini tergolong cukup mewah dengan segala fitur yang dimiliki, mulai dari speaker built-in besutan Harman kardon, Bluetooth dan Fast Charging 15W. Monitor yang memiliki ukuran layar 37.5″dan panel IPS ini dibanderol dengan harga Rp 24.350.000 dengan garansi 3 tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES