in: News | April 5, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Lexar Luncurkan SSD Portable Profesional Berkinerja Tinggi

Bagi para pecinta fotografi mungkin sudah tidak terlalu asing dengan nama Lexar. Brand yang satu ini dikenal akan produk media penyimpanannya yang ditujukan untuk perangkat kamera digital, seperti Compact Flash, USB Flash Drive, SD Card dan MicroSD. Seiring perkembangannya, Lexar pun ternyata turut menawarkan media penyimpanan lainnya berbasis NAND flash, yaitu SSD. Beberapa koleksi SSD yang ditawarkan Lexar saat ini meliputi SSD SATA, SSD M.2 dan SSD Portable.

Belum lama ini, Lexar kembali menambah “keluarga” baru pada lini SSD portable-nya dengan nama Lexar Profesional SL100 Pro Portable. Jika dilihat dari namanya, SSD portable dari Lexar tersebut tampaknya ditujukan untuk kalangan pengguna profesional yang tidak hanya menuntut sebuah media penyimpanan saja, tetapi juga memiliki kemampuan lebih terutama dalam hal transfer data.

Joel Boquiren, selaku Director of Global Marketing Lexar, mengatakan bahwa Lexar dengan bangga mempersembahkan sebuah media penyimpanan eksternal yang tidak hanya bermobilitas tinggi, tetapi juga memiliki kinerja yang luar biasa. “Dengan mempertimbangkan kebutuhan fotografer dan videografer profesional, Lexar Profesional SL100 Pro Portable hadir dengan desain ramping, compact dan bertenaga. Sehingga mereka dapat melakukan perjalanan sambil menyimpan dan mengamankan konten yang mereka dapat dibanding menggunakan hard drive tradisional“, Ujar Joel.

Lexar Profesional SL100 Pro Portable memiliki dimensi body 55 x 73.4 x 10.8mm dengan bobot hanya 70 gram. Mengenai performanya, SSD portable terbaru dari Lexar ini menawarkan kecepatan Read mencapai 950 MB/s dan 900 MB/s untuk Write-nya. Kecepatan tersebut diperoleh berkat penggunaan interface USB 3.1 Gen 2 Type-C yang menawarkan kecepatan 10Gbps.

Lexar juga melengkapi keamanan untuk SSD barunya ini berupa software DataVault Lite untuk melindungi file dan AES 256-bit encryption. Lexar Profesional SL100 Pro Portable kabarnya sudah mulai dipasarkan pada bulan April ini. Untuk harga dan kapasitas yang tersedia mulai dari 250 GB dibanderol USD 99.99, 500 GB dibanderol USD 149.99 dan USD 279.99 untuk kapasitas 1 TB dan semuanya dilindungi dengan garansi selama 3 tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES