in: News | April 27, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Sasar Vlogger Indonesia, Sony Resmi Rilis RX 0 Mark II

Jumat kemarin (27/4), Sony Indonesia secara resmi memperkenalkan produk kamera terbaru yaitu Sony RX0 Mark II. Kamera yang memiliki body nan ringkas dan mungil ini terbilang cukup popular, khususnya di kalangan para vlogger sejak meluncurkan versi pertamanya. Dirancang berdasarkan kualitas dari RX 0 yang pertama, RX 0 Mark II kembali hadir dengan rancangan body yang tahan air/tahan debu, tahan guncangan dan tahan tindihan.

Kazuteru Makiyama, selaku President Director, Sony Indonesia mengatakan bahwa tujuan awal pembuatan RX 0 adalah untuk membuat kamera yang memberikan wujud baru dalam bereksrepsi serta kreatifitas melalui faktor bentuk dan kemampuan dari kamera ini. “Sony RX 0 Mark II merupakan kamera yang sangat ideal untuk semua pengguna di berbagai medan perjalanan”, Ujar Makiyama.

Sony RX 0 Mark II datang dengan body yang sangat ringkas. Model terbaru ini menawarkan perekaman video internal 4K 30p, layar LCD yang dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas dan 90 derajat ke bawah, serta dapat berfungsi di dalam air hingga kedalaman 10 m. Kamera ini juga memiliki stabilisasi gambar elektronik (EIS) terbaru yang mampu meredam guncangan saat melakukan perekaman video.

Pada inti dari RX0 Mark II, Sony membenamkan sensor gambar Exmor RS berukuran 1 inci dengan resolusi 15,3 megapixel. Kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor BIONZ X sebagai pengolah gambar yang diklaim dapat memberikan reproduksi warna yang telah diperkaya. Kombinasi ini telah dioptimalkan untuk menghasilkan performa yang sangat cepat dan kualitas gambar yang menawan untuk foto maupun video dengan pilihan ISO mulai dari 8011 – 12800.

Sony RX Mark II mengandalkan lensa wide-angle fixed ZEISS Tessar T* 24mm3 F4.0 yang memilki jarak fokus minimal yang telah diperpendek menjadi 20cm. Dengan begitu, kamera ini bisa dikatakan mampu melakukan pengambilan gambar dengan baik untuk selfie dan foto di atas meja.

Buat Anda yang hobi melakukan pengambilan video slow motion, Sony RX 0 Mark II tentu saja dapat melakukannya. Kamera ini dapat melakukan perekaman video slow motion pada tingkat kecepatan per frame hingga 960 fps / 1000 fps. Rencananya, Sony RX Mark II ini akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada bulan Mei mendatang. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp9.999.000.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES