in: News | April 12, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Trend Micro Apex One, Solusi Keamanan Maksimal untuk Bisnis Perusahaan

Pada Rabu (10/4), Trend Micro sebagai salah satu perusahaan keamanan cyber terkemuka secara resmi memperkenalkan produk terbaru yang diberi nama Apex One. Produk baru Trend Micro ini diklaim sebagai solusi keamanan maksimal untuk perusahaan yang ingin mengembangkan bisnis digital dengan memanfaatkan teknologi lain seperti Cloud. Meski perkembangan teknologi saat ini sudah semakin canggih, beberapa perusahaan ternyata masih banyak yang ragu dan khawatir untuk berpindah ke bisnis digital. Beragam alasan pun terlontar dan yang paling banyak dikhawatirkan perusahaan adalah keamanannya.

Menurut data yang dihimpun oleh Trend Micro, teknologi cloud saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi perusahaan yang ingin mengembangkan bisnis digitalnya. Laksana Budiwiyono, selaku Country Manager, Trend Micro Indonesia, memaparkan bahwa mau tidak mau teknologi kedepannya memang akan mengarah ke cloud. “Tidak dipungkiri, banyak konsumen hingga saat ini masih meragukan cloud. Bahkan tercatat ada sekitar 80% perusahaan yang enggan memanfaatkan cloud karena tidak memiliki sistem keamanan yang baik sehingga khawatir akan ancaman cyber yang datang”, Ujar Laksana.

Dengan melihat potensi yang ada, Trend Micro pun menghadirkan solusi keamanan cyber yang lebih maksimal melalui Trend Micro Apex One. “Solusi keamanan terbaru kami ini memiliki pengembangan teknologi yang dapat menjawab berbagai masalah keamanan endpoint yang dihadapi industri TI saat ini. Apex One bisa dikatakan menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai macam bisnis yang ingin beralih dari sistem tradisional Anti-Virus atau yang sedang menjalani kesulitan dalam menjalankan sistem keamanan yang rumit”, Ungkap Laksana.

Trend Micro Apex One sendiri memiliki dua keunggulan solusi keamanan di antaranya Sistem Keamanan XGen dan EDR (Endpoint Detection and Response). Trend Micro Apex One dibangung di atas sistem keamanan XGen yang memiliki fungsi lintas generasi pertahanan yang cerdas. Fungsi dari sistem EDR pada Apex One ini dapat terhubung ke layanan Managed Detection and Response (MDR) Trend Micro yang dapat memantau ancaman virus dan memberikan peringatan secara cepat kepada tim di sebuah perusahaan.

Selain itu, Apex One juga menawarkan berbagai solusi dalam satu sistem keamanan, sementara banyaknya sistem keamanan yang ada hanya menawarkan dua atau lebih. Secara khusus, Apex One EDR yang inovatif memberikan alat deteksi dan respons otomatis, menyederhanakan penempatan dan menjamin informasi tersampaikan dengan benar.

Secara keseluruhan, beberapa keunggulan utama pada Trend Micro Apex One ini memberikan peluang pertumbuhan bisnis bagi perusahaan yang menginginkan solusi keamanan yang bernilai tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan keamanan perusahaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES