in: News | May 28, 2019 | by: Dedy Irvan

30 Tahun ASUS: Hadirkan Produk Unik dan Fenomenal

Tahukah Anda, ASUS sudah berumur 30 tahun? Perusahaan teknologi asal Taiwan ini sudah 30 tahun terkenal menyuguhkan produk-produk berteknologi tertinggi dengan inovasi terbaru. Seiring dengan ulang tahun ini, ASUS tentunya menghadirkan beragam produk terkini. Kali ini, kami tampilkan produk mobile mereka yang fenomenal di dalam ulang tahunnya.

Smartphone Unik: ZenFone 6 Edition 30

ASUS Zenfone 6 sudah merupakan smartphone yang sangat unik. Sejak awal kami sudah curiga kenapa spesifikasi RAM dan storage Zenfone 6 terkesan “terbatas”. Ternyata, ASUS menyimpan yangt terbaik untuk edisi ulang tahun ke-30 mereka.

Zenfone 6 Edition 30 adalah versi Zenfone 6 berwarna hitam dan memiliki logo “A” dari edition 30, di bagian belakang. RAM Zenfone 6 Edition 30 ini sangat besar, 12GB. Sementara internal storage-nya mencapai ukuran 512GB. Ya, dengan Snapdragon 855, spesifikasi ini menjadi terasa sangat “flagship” sekali. Seiring dengan pengumuman smartphone ini, ASUS pun mengungkap bahwa skor DxOMark selfie-nya adalah yang tertinggi di dunia. Zenfone 6 berhasil mencapai skor 98, tentunya karena penggunaan kamera utama yang sekaligus menjadi kamera selfie.

Laptop Unik: ZenBook Edition 30 (UX334FL)

Lalu, bagaimana dengan laptop edisi ulang tahun? ASUS sudah menyiapkan ZenBook Edition 30, tentunya. Laptop ini tampil sangat berbeda dengan Zenbook 13 yang menjadi basisnya. Perbedaannya, bukan terletak pada ScreenPad 2.0, karena versi “biasa” pun memilikinya. Perbedaannya bukan pada layar dengan 4 sisi bezel yang super tipis (Nano Edge), karena itu sama dengan versi normal.

ASUS menghadirkan ZenBook Edition 30 dengan warna putih. Sekujur tubuh laptop ini dibalut warna putih, dengan aksen penggunaan kulit (putih) di bagian punggung (belakang layar). Kulit yang digunakan adalah kulit Italia berkualitas terbaik. Sebuah logo “A” Edition 30 berwarna putih tampak disematkan di bagian kulit ini. Untuk menambah kesan elegannya, laptop ini hadir lengkap dengan satu set aksesoris premium yang terdiri dari Pearl White mouse, Leather sleeve (putih), juga leather-look box dan mousepad.

Spesifikasi ZenBook Edition 30 juga tergolong tinggi. Prosesor Core i7 generasi ke-8 disematkan di dalamnya. Untuk sisi grafis, GeForce MX250 (opsi tertinggi) digunakan pada laptop ini. RAM 16GB dan SSD PCIe super cepat, dan WiFi kelas gigabit pun dipaketkan dalam laptop cantik ini. Jadi, ASUS membuatnya lebih cantik, tapi tetap sarat dengan teknologi terkini.

Teknologi Fenomenal: ZenBook Pro Duo

ZenBook Pro Duo memang bukan gadget Edition 30. Akan tetapi keduanya merupakan milestone fenomenal yang akan mengubah konsep cara pandang pengguna terhadap penggunaan laptop. Sebenarnya, kami sudah pernah menyaksikan konsel laptop multi-screen ini dalam perhelatan IDF 2009 (Intel Developer Forum). Sebuah laptop dengan 3 layar ekstra di sisi atas keyboard, adalah konsepnya saat itu. ASUS menghadirkan versi nyata dari konsep tersebut dengan ZenBook Pro Duo.

Mengusung layar sentuh OLED 15” dan tambahan layar sentuh 14” di bawah layar (di atas keyboard) membuat ZenBook Pro Duo menjadi laptop dengan multi-monitor yang paling mewah saat ini. Spesifikasi maksimum laptop fenomenal ini adalah Intel Core i9 seri H generasi ke-9 dengan NVIDIA RTX2060. Untuk RAM, bisa mencapai 32GB DDR4 dan storage bisa mencapai 1TB SSD PCIe. Tentunya, layarnya pun menggunakan NanoEdge Display dengan bezel super tipis.

ASUS pun menyediakan versi ZenBook Duo, yang menggunakan prosesor Core i7, GeForce MX250, Layar FullHD IPS, dan layar utama 14”. Versi yang satu ini akan menyusul kehadiran ZenBook Pro Duo di paruh kedua 2019 ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES